Wow..! Seorang Pria Menuaikan Haji Ke Mekah Dengan Berjalanan 5.700 Km

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Mekah merupakan kota paling suci bagi umat Islam. Setiap tahun, jutaan muslim dari berbagai negara mengunjungi Mekah untuk berziarah dan beribadah, namun tidak banyak dari mereka yang berjalan ribuan kilometer untuk sampai ke sana. Nah, itulah yang membuat pengalaman Senad Hadzic begitu mengesankan.

Seorang muslim berumur 47 tahun ini, baru saja menyelesaikan perjalanan 5.700 kilometer dari Bosnia hingga ke kota Mekah, Saudi Arabia, dengan berjalan kaki untuk memenuhi impiannya menunaikan ibadah haji.

Untuk mencapai kota suci Mekah, Hadzic berangkat dari kampung halamannya Banovici, di utara Bosnia pada bulan Desember 2011. Ia telah berjalan selama 314 hari melewati 7 negara seperti Serbia, Bulgaria, Turki, Suriah dan Yordania. Meski dijalan begitu banyak rintangan dan cuaca buruk yang dialaminya, seperti suhu dingin mulai dari – 35 Celcius di Bulgaria, hingga suhu panas 44 Celcius di Yordania, namun ia berhasil melewatinya dengan menempuh antara 20 sampai 30 kilometer per harinya.

 

Senad Hadzic (sumber : blogspot.com)

 

Saat perjalanan, Hadzic bertemu orang-orang yang kagum dengan perjuangannya, dan banyak dari mereka yang menawarkan sejumlah uang agar ia bisa mencapai Mekah dengan menggunakan pesawat. Tapi ia menolaknya dengan hormat. ” Saya membuktikan bahwa semua yang saya lakukan ini adalah untuk kasih Allah,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, “Untuk semua kekayaan di dunia ini, saya tidak akan pernah berhenti dengan apa yang saya lakukan.”

Hadzic memutuskan untuk berjalan ke kota suci setelah Allah muncul dalam mimpinya dan menyuruhnya untuk melakukan sebuah perjalanan  ibadah suci. “Saya berjalan atas nama Allah, untuk Islam, untuk Bosnia, untuk orangtua dan saudara-saudaraku,” tambahnya.

 

 

Dengan menggunakan tas punggung, Alquran tidak lepas dari genggamannya dilengkapi dengan pelindung plastik guna menjaga dari cuaca selama perjalanan. Selain itu Hadzic juga mengatakan jika ia membawa Alkitab, peta dan bendera dari tujuh  negara yang dilaluinya.

“Aku berjalan di tujuh negara, dua gurun, 5.700 kilometer, tanpa uang, hanya dengan ransel seberat 20 kilogram,” katanya kepada BBC World. (**)

Sumber : BBC & odditycentral, old.uniknya.com, Oktober 2012

 

One Response to Wow..! Seorang Pria Menuaikan Haji Ke Mekah Dengan Berjalanan 5.700 Km

  1. niat yang tlus pa pun itu pasti akan tercapai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com