Wah, Wanita Ini Mencetak Rekor Penyumbang ASI Terbanyak di Dunia

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Alicia Richman, wanita kelahiran Granbury, Texas, Amerika Serikat baru-baru ini dinobatkan sebagai ‘Wanita Penyumbang ASI Terbanyak di Dunia’ yang disahkan oleh Guinness World Record.

Seperti dilansir huffingtonpost, sejak Juni 2011 hingga Maret 2012, Ibu berumur 28 tahun beranak 1 ini telah menyumbangkan sebanyak 314,7 kilogram atau sekitar 87 galon air susu ibu miliknya.

 

Alicia Richman 'Wanita Penyumbang ASI Terbanyak di Dunia' (Sumber : blogspot.com)

 

Kepada CBS Richman mengatakan bahwa kepedulian terhadap bayi-bayi yang membutuhkan air susu ibu bermula saat dirinya kelebihan jumlah air susu untuk bayinya. Setelah melahirkan anak pertamanya pada Maret 2011, perempuan berusia 28 tahun ini mulai ‘memompa’ dan menyimpan air susunya. Tak sadar, dua freezer di rumahnya telah dipenuhi oleh air susu itu, melebihi kebutuhan sang bayi.

Ia lalu menelepon sebuah lembaga swadaya masyarakat yang mengurusi kebutuhan air susu ibu, Mothers Milk Bank of North Texas. Lembaga ini mengumpulkan sumbangan air susu ibu yang nantinya akan diberikan bagi bayi-bayi yang menderita penyakit kronis dan kurang gizi.

“Air susu miliknya, telah menolong ratusan bahkan hampir ribuan bayi-bayi prematur di seluruh Amerika Serikat,” ucap Amy Vickers, Direktur Eksekutif bank ASI.

Richman mengungkapkan, pendaftaran dirinya ke Guiness World Record dikarenakan ingin meningkatkan kesadaran para ibu untuk mendonasikan ASI mereka.

“Saya sangat bersyukur karena bisa menolong bayi-bayi lain yang membutuhkan selain bayi saya,” katanya saat diwawancarai News 8.

“Ini benar-benar terasa luar biasa dan saya sangat bersyukur bahwa ternyata aku bisa melakukannya,” tambahnya. (**)

Sumber : huffingtonpost.co.uk, old.uniknya.com, Oktober 2012

3 Responses to Wah, Wanita Ini Mencetak Rekor Penyumbang ASI Terbanyak di Dunia

  1. waw.. anaknya jadi punya banyak saudara sepersusuan, jadi mesti hati2 kalo nanti milih pendamping, (kalo menurut islam kan gak boleh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com