Haduh, Begini Jadinya Jika Anjing Peliharaan Ditelantarkan Oleh Sang Pemilik

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Malang sekali nasib 3 anjing berjenis shith-tzus ini. Mereka ditelantarkan oleh pemiliknya dalam waktu yang lama, sehingga anjing tersebut sulit untuk berjalan dan melihat karena tertutup oleh bulu yang sangat lebat dan tak terurus.

 

Pauline Kinghorn & anjingnya (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

Pemiliknya ialah seorang wanita bernama Pauline Kinghorn (62). Tak hanya memelihara 3 anjing shihtzus, wanita itu juga hidup bersama seekor anjing German Shepherd, dan 12 kucing dalam kondisi yang mengkhawatirkan di rumahnya yang kumuh di Linton Colliery, Northumberland.

Perlakuan buruknya terhadap hewan terungkap saat pengawas badan perlindungan hewan di Inggris, inspektur McKeag,  mendapat keluhan dari salah seorang tetangga yang merasa terganggu oleh ‘bau tak sedap’ di sekitar rumahnya.

McKeag mengunjungi rumah Kinghorn pada April lalu dan menemukan hewan peliharaannya yang hidup di tempat ‘paling menjijikan’, bahkan ia mengaku sempat tersedak karena bau busuk yang menusuk.

 

Anjing jenis shith-tzus (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Seorang dokter hewan yang memeriksa kesehatan ketiga anjing shihtzus tersebut – Holly, Angus, dan Lacy – memperkirakan bahwa mereka telah ditelantarkan selama kurang lebih 6 bulan oleh pemiliknya. Namun, kini ketiga anjing tersebut sudah dibersihkan dari bulu-bulu kusut, serta dapat melihat dan berjalan secara normal.

Karena perlakuan buruknya terhadap hewan, Kinghorn kini mendapat sejumlah tuduhan dari badan perlindungan hewan dan terancam dilarang memelihara hewan lagi dalam beberapa waktu yang ditentukan.

Kasus Kinghorn akan dibuka di meja pengadilan pada bulan November mendatang. Hakim telah mendapatkan bukti perlakuan buruknya terhadap hewan melalui rekaman video dan beberapa foto kondisi di rumahnya. (**)

Sumber : dailymail.co.uk, old.uniknya.com, Oktober 2012

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com