5 Manusia Terkaya di Rusia 2012 (Bagian I)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Berikut ini adalah daftar Forbes dari milyarder Rusia yang didasarkan pada penilaian tahunan kekayaan dan aset yang disusun dan diterbitkan oleh majalah Forbes pada 10 Maret 2012. Rusia memiliki 95 miliarder pada tahun 2012. Berikut mereka yang memiliki posisi paling top:

 

01. Alisher Usmanov Burkhanovich-18.1 USD miliaran

Alisher Usmanov Burkhanovich adalah raja bisnis Uzbekistan kelahiran Rusia. Menurut edisi 2011 dari majalah Forbes adalah salah satu pria terkaya di Rusia, dengan kekayaan diperkirakan mencapai US $ 18,1 milyar, dan 28 orang terkaya di dunia. Dia telah diakui kekayaannya dari pertambangan, kayu dan investasi. Dia adalah pemegang saham mayoritas Metalloinvest, konglomerat industri Rusia. Dia juga merupakan co-pemilik penyelenggaraan media yang terdiri 7TV dan Muz-TV saluran televisi federal dan 33 stasiun TV daerah siaran.

Selain ini, Alisher Usmanov memiliki Kommersant pribadi dan Rumah Publishing Sekret Firmy, saham di perusahaan SUP. Usmanov adalah co-pemilik terbesar kedua MegaFon telepon Rusia operator seluler dan Rusia dana investasi Digital Sky Technologies (DST). Usmanov adalah presiden FIE tersebut, Usmanov adalah presiden FIE. Usmanov juga merupakan pemegang saham utama di Football Club London Arsenal. Pada bulan Februari 2008, Metalloinvest nya juga menjadi sponsor dari Dinamo Moskow, tim sepak bola ibukota Rusia.

 [spoiler]

lisher Usmanov Burkhanovich-18.1 USD miliaran (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

02. Vladimir Lisin-USD 15,9 miliar

Vladimir Lisin adalah taipan baja Rusia. Dia dikatakan sebagai orang terkaya kedua di Rusia dan 41 terkaya di dunia. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $ 15900000000.

 [spoiler]

Vladimir Lisin-USD 15,9 miliar (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

03. Alexey Mordashov-USD 15,3 miliar

Alexey Mordashov adalah penguasa bisnis Rusia dan self-made miliarder. Dia adalah pemegang saham utama dan CEO Severstal, salah satu dari pabrik baja terbesar Rusia dan perusahaan pertambangan. Mordashov memiliki kekayaan yang diperkirakan US $ 18,5 miliar versi Forbes.

 [spoiler]

Alexey Mordashov-USD 15,3 miliar (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

04. Vladimir Olegovich Potanin-USD 14,5 miliar

Vladimir Olegovich Potanin adalah seorang pengusaha Rusia dan berkuasa. Rekannya telah selama bertahun-tahun Mikhail Prokhorov. Dia memperoleh kekayaannya terutama melalui program pinjaman-untuk-saham yang kontroversial di Rusia.

 [spoiler]

Vladimir Olegovich Potanin-USD 14,5 miliar (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

05. Vagit Alekperov-USD 13,5 miliar

Vagit Alekperov adalah seorang pengusaha Azerbaijan dan saat ini menjadi Presiden LUKOIL perusahaan minyak terkemuka Rusia. Dia saat ini dinilai oleh majalah Forbes sebagai orang terkaya kedelapan di Rusia dengan $ 13900000000 dari kekayaan bersih dan orang terkaya ke-50 di dunia.(**)

[spoiler]

Vagit Alekperov-USD 13,5 miliar (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Sumber: junglemagazine.com, old.uniknya.com, Oktober 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com