5 Manusia Terberat di Dunia (Bagian II – Habis)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Diantara kita, ada banyak orang yang memiliki berat tubuh berlebih yang biasa disebut menderita obesitas. Tapi tahukah Anda? Ada beberapa lainnya, yang memiliki berat tubuh sangat ekstrem, sampai-sampai dijuluki sebagai manusi terberat. Fakta ini bisa terjadi karena kebiasaan buruk mengudap makanan secara tidak proporsional, sampai dengan karena menderita sebuah penyakit. Berikut adalah orang-orang dengan tubuh terberat:

 

1. Michael Hebranko

Michael Hebranko adalah seseorang yang menderita kasus ekstrim obesitas morbid, dikenal diantara orang-orang terberat di dunia. Setelah melakukan perawatan di Rumah Sakit St Luke di New York, ia berhasil mengurangi berat badannya dari 411 kg menjadi 90 kg dimana ukuran pinggangnya dari 290 cm menjadi 91 cm. Selama 19 bulan masa perawatan Michael Hebranko tercatat dalam Guinness Book of World Records untuk penurunan berat badan tertinggi pada tahun 1990. Dia kehilangan beberapa berat badan ini dari operasi pengangkatan lemak.

Namun, selama tujuh tahun ke depan, berat badannya meningkat kembali menjadi 453 kg (1.000 lb) dan dia harus berulang kali dirawat di rumah sakit Brookhaven Rehabilitation and Health Care Center. Pada Juni 1999, Hebranko berada di puncak beratnya 500 kg.

 [spoiler]

Michael Hebranko (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. Rosalie Bradford

Rosalie Bradford memegang Guinness World Record untuk kategori wanita paling berat kehilangan berat badannya. Beratnya  badannya lebih dari £ 1200. Setelah dirawat karena gejala gagal jantung, dia akhirnya dibujuk oleh Richard Simmons untuk memulai diet lima tahun, pengalaman dia digambarkan sebagai neraka. Disiksa oleh kelaparan, dia berhasil turun ke bawah 300 pound,dimana tercatat sebagai rekor dunia untuk menurunkan berat badan.

 [spoiler]

Rosalie Bradford (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Walter Hudson

Walter Hudson dari Hempstead, New York adalah manusia yang paling gemuk keempat dalam sejarah medis. Dia juga memegang Guinness World Record untuk pinggang terbesar. Hal ini diukur 300 cm pada tahun 1987 ketika ia berada di puncaknya berat 543 kg. Hudson menggambarkan diet harian rata-rata terdiri dari dua kotak sosis, 0,45 kg daging, 12 telur, roti, empat hamburger dan empat cheeseburger ganda, delapan porsi besar kentang goreng, tiga steak ham atau dua ekor ayam , empat kentang panggang, empat ubi jalar, empat kepala brokoli, sebagian besar kue, dan makanan ringan tambahan. Dia juga minum rata-rata 18 liter soda setiap hari.

 [spoiler]

Walter Hudson (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Carol Ann Yager

Carol Ann Yager telah menjadi salah satu orang yang paling gemuk dalam sejarah medis diperkirakan memiliki berat lebih dari £ 1600 di puncak nya. Dia sudah mengalami kegemukan sejak kecil. Pada tahun 1993, ia diukur pada £ 1189 ketika dirawat di Hurley Medical Center, menderita selulitis. Dia kehilangan hampir £ 500 pada diet 1200-kalori, tetapi sebagian besar dari berat badannya itu dianggap cairan. Yager meninggal pada tahun 1994 pada usia 34, beratnya sekitar 1200 lbs (544 kg), dengan tinggi 170 cm.

 [spoiler]

Carol Ann Yager (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Manuel Uribe

Manuel Uribe adalah seorang pria dari Monterrey, Nuevo León, Meksiko, terkenal karena menderita obesitas morbid. Setelah mencapai puncak berat sekitar 597 kg dan telah dapat meninggalkan tempat tidurnya sejak tahun 2001, Uribe kehilangan sekitar 181 kg (sepertiga dari berat tubuhnya) dengan bantuan dokter dan ahli gizi, dan dengan mengikuti diet Zone. Uribe menarik perhatian dunia ketika ia muncul di jaringan televisi Televisa pada Januari 2006, tapi menolak tawaran untuk operasi bypass lambung di Italia. Pada Oktober 26 Desember 2008, Uribe telah mengurangi berat badannya hingga 360 kg (790 lb). Usahanya untuk mengatasi penyakit terus berlanjut. Pada Februari 2012, ia memiliki berat 200 kg saja.

 [spoiler]

Manuel Uribe (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Tambahan:

 

Jon Brower Minnoch

Jon Brower Minnoch adalah seorang pria Amerika yang pada berat puncaknya, adalah manusia terberat yang pernah tercatat, beratnya sekitar 634 kg. Dia keluar dari rumah sakit setelah 16 bulan melakukan diet ketat dari 1.200 kalori per hari. Dia beratnya 215 kg, setelah kehilangan sekitar 419 kg – penurunan berat badan terbesar manusia yang pernah didokumentasikan. Namun, ia datang kembali ke rumah sakit lebih dari setahun kemudian pada bulan Oktober 1981, setelah berat badannya meningkat menjadi 432 kg. Dengan kondisi yang mendasari nya yang tidak dapat disembuhkan dan sulit untuk mengobati, keputusan itu dibuat untuk menghentikan pengobatan, dan ia meninggal 23 bulan kemudian pada tanggal 10 September 1983, berusia 41. Pada saat kematiannya, dia memiliki berat 362 kg.(**)

[spoiler]

Jon Brower Minnoch (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

Sumber: junglemagazine.com, old.uniknya.com, Oktober 2012

 

One Response to 5 Manusia Terberat di Dunia (Bagian II – Habis)

  1. waow,,,,,,,,,,,,,, Unik – Unik ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com