Yah, Kok Jalur Sepeda Lebih Besar Daripada Pejalan Kaki?

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Para warga yang tinggal di kawasan Hertfordshire melakukan protes atas ketidak sesuaian antara jalur pejalan kaki dengan pengguna sepeda, kereta dorong dan kursi roda di jembatan kecil di Inggris, 09/10.

 

 

Seorang pesepeda yang menikmati luasnya jalur khusus, sementara para pejalan kaki bersusah payah berjalan di jalur khusus yang sempit. (sumber: blogspot.com)

 

Luke Pygle (26th) mengatakan:”Anda harus memiliki badan yang ramping untuk dapat berjalan di jalur pedestrian Hertfordshire.”

Sementara perwakilan dari pemerintah kota mengatakan: “Jalur tersebut dibangun agar para pesepeda berhenti berkendara di jalan raya ataupun rel kereta.”

Pemerintah setempat bahkan menjanjikan dibangunnya jalan khusus bagi para penderita tunanetra, sehingga mereka aman ketika berada di jalan raya.(**)

Sumber: Mirror.co.uk, old.uniknya.com, Oktober 2012.

One Response to Yah, Kok Jalur Sepeda Lebih Besar Daripada Pejalan Kaki?

  1. jalur buat sepedanya keren tuh, tapi kalo jalur buat pejalan kaki sempit, kebangetan juga sih..

    coba di Indonesia ada jalur bersepeda juga (bukan cuman di kota besar aja) trus trotoarnya bersih dari pedagang, kayaknya asyik banget tinggal di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com