Hebat, Seekor Anjing Dapat Berjalan di Atas Tali

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Seekor anjing China telah dilatih untuk dapat berjalan di atas seutas tali, sehingga dapat membantu para pemadam kebakaran untuk menghadapi medan dan rintangan akibat bencana alam dan lainnya.

Seekor Anjing Dapat Berjalan di Atas Tali (sumber:blogspot.com)

 

Dalam sebuah latihan , anjing jenis Alaskan Malamute milik divisi pemadam kebakaran mampu berjalan di atas seutas tali yang terbentang hingga 10 m, dalam waktu 60 detik.

Para pendamping anjing dengan sabar melatih partner mereka, seperti yang dilakukan di markas besar pemadam kebakaran Chongqing Municipality Fire Fighting Special Mission Base .Saat ini pemadam kebakaran di Chongqing berencana untuk melatih 10 ekor anjing lagi.

Sementara itu, Kepala Pelatih Wang Xianting mengatakan bahwa ide untuk melatih anjing ini bertujuan agar dapat melalui berbagai rintangan yang akan dihadapi.

“Dengan mengadakan program latihan seperti ini, anjing kami akan dapat menyelesaikan misi penyelamatan dengan baik dalam kondisi yang ekstrem. (**)

Sumber: orange.co.uk, old.uniknya.com, September 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com