Akhirnya, Bisa Mencium Bebauan Setelah 40 Tahun

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Seorang nenek di Norfolk akhirnya kembali dapat menikmati bebauan melalui indra penciumannya, setelah 40 tahun lama ia tidak dapat merasakan wanginya kehidupan.

June Blythe (65th), yang berprofesi sebagai juru masak, terkejut ketika mendapatkan indra penciumannya kembali setelah melakukan operasi di sebuah klinik. Meski demikian, sebelumnya June pernah dioperasi namun gagal. Dan operasinya yang terakhir kemarin ia tidak berharap lebih, bahkan fungsi penciumannya dapat berfungsi kembali.

 

June Blythe (sumber:blogspot.com)

 

Namun tiba-tiba 10 hari terakhir setelah operasi ia baru menyadari bahwa fungsi penciumannya kembali normal, setelah mencium aroma lemon. Saat itu pula air mata June berlinangan.

“Sepertinya aku hidup di dunia lain. Aku tidak pernah menduga hal ini akan kembali, setelah 37 tahun aku tidak bisa mencium bebauan apapun,” kenang June.

June yang saat ini tinggal di Traverham, Inggris, kehilangan indra penciumannya akibat rhinosinusitis kronis sejak 1975.  Namun meski penciumannya telah hilang, June masih dapat meraih penghargaan dari hasil kreasi masaknya. Ia pun menjadi seorang ahli terapi aroma, dengan menggunakan bunga mawar, untuk merangsang mood dan kesehatan kliennya.

Ia kembali dapat mencium aroma dan bebauan setelah dioperasi yang memakan waktu tiga jam, untuk membersihkan polip. Operasi yang dilakukan di klinik  James Paget University Hospital Gorleston, Norfolk.

“Di sepanjang waktuku, aku hanya bisa membayangkan aroma dan rasa melalui ingatan. Dan sekarang sepertinya aku telah keluar dari tabung vakum,” ucapnya.(**)

Sumber: orange.co.uk, old.uniknya.com, September 2012.

One Response to Akhirnya, Bisa Mencium Bebauan Setelah 40 Tahun

  1. subhanallah, semua akan indah pada waktunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com