5 Pemain Basket Terpendek di Dunia

Oleh : Rudi Riono

[UNIKNYA.COM]: Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Selain itu, bola basket mudah dipelajari karena bentuk bolanya yang besar, sehingga tidak menyulitkan pemain ketika memantulkan atau melempar bola tersebut.Tapi ketika kita berfikir tentang pemain basket NBA, kita pasti akan langsung tertuju pada sosok tinggi besar dan bisa menciptakan Dunk yang hebat, nyatanya tidak semua pemain basket NBA mempunyai tinggi di atas 180 cm, Ternyata ada juga pemain basket NBA yang tingginya kurang dari 170 cm,Nah Berikut Uniknya.com mencoba merangkumnya dalam 5 Pemain Basket Terpendek di Dunia :

 

1.Wataru “Kilo Wat” Misaka (171 cm)

Wataru Misaka adalah salah satu dari sedikit pemain terkenal NBA Asia. Meskipun ia sekarang sudah pensiun, ia juga dikenal sebagai pemain Asia pertama dan sebagai pemain non-Kaukasia pertama yang menjadi bagian dari NBA Wataru memiliki karir yang sangat singkat (1947-1948), dan ia hanya mampu bermain tiga game sebelum dipotong dari tim.

 

[spoiler]

Wataru “Kilo Wat” Misaka (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

 

[/spoiler]

 

2. Calvin Murphy (176 cm)

Calvin Murphy adalah seorang penjaga untuk Houston Rockets selama 1970-1983. meskipun dengan tinggi badanya yang hanya 176 cm, ia berhasil mencetak 1.022 poin sepanjang 17.949 sepanjang kariernya.Pada tahun 1971 ia bagian dari NBA All-Rookie Team, dan pada tahun 1979 ia berada di NBA All-Star Team.

 

[spoiler]

Calvin Murphy (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

 

[/spoiler]

 

3. Rockie Sacramento King(178 cm)

Di kelas Rockie Sacramento King, ia hanya dapat mencetak rata-rata 2,2 point per game,tapi begitu terjun ke NBA pro di Denver Nuggets,ia berhasil mencetak rata-rata 26,5 poin dan 10,5 assist per game.

 

[spoiler]

Calvin Murphy (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

 

[/spoiler]

 

4. Nate Robinson (176 cm)

Nate Robinson bermain untuk New York Knicks.dia bermain di NBA Draft 2005 21. Phoenix Suns mengangkatnya tapi dia setelah dijual ke New York Knicks. Selama 2006 All-Star Weekend, Robinson memenangkan Sprite Rising Stars Slam Dunk Contest. Yang terbaik adalah ketika ia dunk melompati Spud Webb dan mendapat nilai sempurna 50.

 

[spoiler]

(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

[/spoiler]

 

5. Anthony “Spud” Webb (170 cm)

Anthony Webb berdiri sebagai pemain terpendek ketiga untuk menjadi bagian dari NBA. Setelah menghadiri Midland College dan North Carolina State University, ia draft ronde 4 memilih bermain untuk Detroit Pistons di tahun 1985 Draft. Pada tahun 1986, Webb memasuki NBA Slam Dunk Contest, dan meskipun terpendek, memiliki lompatan tertinggi dari 42 inci dan iapun memenangkan kontes.(**)

 

[spoiler]

Anthony “Spud” Webb (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

sumber: berbagai sumber, youtube.com, September 2012

 

 

One Response to 5 Pemain Basket Terpendek di Dunia

  1. Pingback: Lin Menolak Disamakan Dengan Yao Ming | gilabola.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com