Wow Patut Ditiru, Anak Ini Pantang Menyerah Buat Sekolah

Oleh : Gabo

[UNIKNYA.COM]: Zeng Dongyang, seorang anak dari China Selatan, tetap bertekad untuk sekolah walaupun kehilangan kedua kakinya akibat kecelakaan mobil.

 

Zeng Dongyang (sumber:blogspot.com)

Anak yang baru berusia 11 tahun ini harus berjalan ke sekolah setiap harinya di Kota Zhuzhou, Provinsi Hunan. Ia berjalan menggunakan sepatu yang dibuat khusus untuk dikenakan pada lututnya. Kadang-kadang Ayah Feng memberinya tumpangan sepeda, Feng pun menaiki sepeda saat dibonceng tanpa bantuan orang tuanya.

Zeng kehilangan kedua kakinya enam tahun yang lalu, ketika ia mengalami kecelakaan mobil dan harus diamputasi. Meski tubuhnya tak lagi ‘sempurna’, ia berhasil menaiki 3 tahapan tangga menuju ruangan kelas sekolahnya. Dan uniknya, Ia ikut bermain bola bersama-sama temannya saat jam istirahat.

 

Zeng Dongyang (sumber:blogspot.com)

 

“aku tahu, aku tidak seperti anak-anak lain, tapi itu tidak membuat saya sedih dan saya ingin melakukan sesuatu yang orang lain tidak bisa lakukan,” kata Zeng

“Saya ingin terus belajar dan masuk perguruan tinggi. Pendidikanlah yang akan menjadi kaki saya, itulah jalan menuju kehidupan yang lebih baik,” Tambahnya.(**)

Sumber : austriantimes.at, old.uniknya.com, September 2012.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com