Wow..!! Selama Bertahun-tahun Wanita Cantik Ini Hidup Tanpa Bercermin

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Apa yang ada dibenak Anda, jika tidak bercermin selama satu tahun penuh? Tentunya Anda akan mendapat kesulitan mencari pakaian yang cocok, atau Anda akan mengalami kegagalan saat merias wajah dengan Make Up.

 

Kjerstin Gruys (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Agar merasa percaya diri, umumnya seseorang akan memeriksa penampilannya di cermin. Terutama kaum hawa. Namun, bertimbal balik dengan wanita cantik yang satu ini.

Kjerstin Gruys ialah wanita yang lebih memilih menghindari cermin agar merasa lebih percaya diri. Ia beranggapan bahwa cermin membuat seseorang terlalu fokus pada penampilan fisik dan melupakan hal lainnya.

Wanita berusia 29 tahun ini sengaja bereksperimen dengan hidup menghindari berkaca selama beberapa tahun. Untuk melancarkan ambisinya, ia menutup semua cermin yang ada dirumahnya agar ia tidak bisa melirik dirinya sendiri. Awalnya Kjerstin kerap kesulitan, seperti belepotan saat memakai make-up tanpa cermin, namun akhirnya ia terbiasa.

Ia berhasil beradaptasi bagaimana merias wajah dengan menggunakan sentuhan. Bahkan ia belajar untuk menggunakan cermin mobil sehingga ia tidak harus melihat wajah dirinya di dalamnya. Eksperiment tersebut membuatnya tersadar jika penampilan luar tidak sepenting kebanyakan orang pikirkan.

Ia memulai proyek “bebas cermin” pada 2010 yang lalu, saat menyiapkan pernikahannya dengan sang tunangan, Michael Ackermann.

Saat itu Kjerstin merasa tertekan mencoba berbagai gaun dan melihat dirinya di cermin. “Aku mulai mendapatkan fokusku kembali untuk memikirkan makna penting hari pernikahan, yaitu bukan bagaimana aku harus terlihat (cantik) melainkan menikahi cinta dalam hidupku,” tuturnya. (**)

Sumber : odditycentral.com, old.uniknya.com, September 2012

 

2 Responses to Wow..!! Selama Bertahun-tahun Wanita Cantik Ini Hidup Tanpa Bercermin

  1. Wah… kalau saya gak sanggup deh…, salut ama itu cewek…

  2. Aneh.. masa kelihatannya masih bisa dandan cantik gitu,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com