5 Penyanyi Wanita Terbaik dalam Sejarah (Bagian I)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Mungkin hal ini terdengar sangat naif dan subjektif bagi Anda, tapi inilah yang Kami dapatkan dari salah satu situs luar bernama http://www.tenorama.com. Parameternya memang tidak begitu jelas, tapi Kami cukup menerima apa yang diajukannya. Anda setuju atau tidak, yuk kita simak artikel yang kami sarikan berikut:

1 – Aretha Louise Franklin

Aretha Franklin adalah seorang penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat, yang mendapat julukan sebagai “Ratu Soul”.Ia menempati peringkat pertama daftar “The Greatest Singers of All Time” dalam majalah Rolling Stone. Sepanjang perjalanan kariernya, Franklin telah memenangkan 18 Grammy Awards dan menjadi artis wanita pertama yang dilantik pada Rock and Roll Hall of Fame.

 

[spoiler]

Aretha Louise Franklin (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

2 – Roberta Flack

Roberta Flack (lahir 10 Februari 1937) adalah seorang penyanyi Amerika, penulis lagu, dan musisi yang terkenal untuk jazz, soul, R & B, dan musik folk. Flack terkenal karena # 1 single nya “The First Time Ever I Saw Your Face”, “Killing Me Softly With His Song “, dan “Feel Like Make AIn Love’”.

 

[spoiler]

Roberta Flack (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

3 – Celine Dion

Celine Marie Claudette Dion atau lebih dikenal dengan Celine Dion merupakan seorang penyanyi dan diva pop dunia berkebangsaan Kanada. Pada tahun 1990, Celine mulai merilis album berbahasa Inggris pertamanya, Unison yang melejitkan namanya di Amerika Utara dan di seluruh dunia. Sepanjang dekade 1990-an, Celine meraih kesuksesan di seluruh dunia dengan sejumlah album dalam bahasa Inggris dan Perancis, menjadikannya salah satu artis tersukses dalam sejarah musik pop.

Sepanjang perjalanan kariernya, Celine telah menerima banyak penghargaan diantaranya: 5 Grammy Awards, 12 World Music Awards, 7 American Music Awards, 7 Billboard Music Awards, 21 Juno Awards dan 39 Felix Awards.

Pada tahun 1996, Celine menerima penghargaan “Medals of Arts and Letters” dari pemerintah Perancis sebagai artis berbahasa Perancis terlaris dalam sejarah. Pada tahun 2004, ia juga dianugerahi Chopard Diamond award oleh World Music Awards sebagai artis wanita terlaris sepanjang masa. Pada tahun 2007, Sony BMG mengumumkan bahwa Dion telah menjual lebih dari 200 juta keping album di seluruh dunia. Ini adalah daftar peringkat suara perempuan. Sepuluh Suara Best Female, sesuai dengan kriteria yang berbeda, disajikan.

 

[spoiler]

Celine Dion (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

4 – Diana Ross

Diana Ross (26 Maret 1944) adalah seorang penyanyi dan aktris Amerika. Ross menjabat sebagai vokalis kelompok Motown The Supremes selama tahun 1960. Setelah meninggalkan grup pada tahun 1970, Ross memulai karier solo yang mengantarkannya sukses menjadi film dan Broadway. Dia menerima Aktris Terbaik Academy Award nominasi tahun 1972 perannya sebagai Billie Holiday di Lady Sings the Blues, dia memenangkan penghargaan Golden Globe. Dengan total karir, Diana Ross dianggap sebagai artis rekaman wanita paling sukses di abad ke-20.

 

[spoiler]

Diana Ross (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

5 – Sade

Helen Folasade Adu, (lahir 16 Januari 1959), lebih dikenal sebagai Sade, adalah penyanyi-penulis lagu, komposer, dan produser rekaman asal Inggris. Dia pertama kali meraih sukses pada 1980-an sebagai vokalis di ajang Brit Awards dan pemenang Grammy Award  dalam kelompok bahasa Inggris.(**)

 

[spoiler]

Sade (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

Sumber: tenorama.com, old.uniknya.com, Agustus 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com