Kisah Menakjubkan Dari Seorang Pria yang Dijuluki “Ayah Abad Ini”

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Kisah penuh inspirasi ini menceritakan tentang  seorang ayah yang mengikuti lomba triathlon dengan menyertai anaknya, 13 tahun, yang mengalami kelumpuhan otak. Ia bertekad menuntaskan lomba tersebut bersama  putri tercintanya, untuk melewati beberapa rintangan lomba di darat maupun di perairan.

 

Rick Van Beek & Madison (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Hebatnya, ia berhasil melewati lomba bersama putri kesayangannya, Madison, dengan ketahanan, kegigihan, dan kecintaannya pada sang buah hati. Inilah yang membuat banyak orang menjuluki Rick Van Beek sebagai “ayah abad ini.”

Ia dan Maddy ambil bagian dalam perlombaan Sanford and Sun Sprint Triathlon di hari Minggu. Bersama-sama mereka menyelesaikan rintangan yang cukup sulit, diantaranya berenang sepanjang 0,3 mil, 12,4 mil bersepeda dan 3,1 mil berjalan.

Van Beek, 39 tahun, mengatakan kepada Berita Harian Midland, bahwa ia ingin menyelesaikan lomba bersama putrinya yang tidak dapat berjalan atau berbicara. Hal ini ia lakukan demi menghibur putrinya yang senang berada di alam terbuka.

Maddy didiagnosa mengalami kelumpuhan otak dua bulan setelah ia lahir.

“Dia seperti anak berusia 3 bulan, dan salah satu kegemarannya adalah saat sedang menikmati udara di luar, berada di dalam air, merasakan angin di rambut dan wajahnya,” kata Van Beek.

 

Rick Van Beek & Madison (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

“Dia selalu memberiku inspirasi dan motivasi. Kecintaanku padanya tidak akan pernah pudar… Dia adalah hatiku dan saya adalah kakinya. Meskipun suatu hari nanti ia tidak akan tumbuh dengan fisik yang normal, tapi aku tenang bersama denganya.” begitulah ucapnya. (**)

Sumber : dailymail.co.uk, old.uniknya.com, Agustus 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com