5 Atlet Muallaf Berkulit Hitam

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Anda pasti mengenal, beberapa atlet dari berbagai cabang berikut. Namanya, sudah kesohor beredar di berbagai iklan, media dan warta olahraga. Tapi sekedar berbagi, mungkin tidak pula banyak yang mengetahui perjalanan hidup yang mengantarkan mereka menjadi seorang muallaf. Berikut 5 atlet olahraga berkulit hitam yang memutuskan menjadi muallaf:

 

1. Muhammad Ali, Petinju

Nama asli sebenarnya Cassius Marcellus Clay, Jr. Namun publik dunia mengenalnya dengan nama Muhammad Ali.  Ali adalah pensiunan petinju Amerika Serikat. Pada tahun 1999, Ali dianugerahi “Sportsman of the Century” oleh Sports Illustrated. Ali tiga kali menjadi Juara Dunia Tinju kelas Berat. Ali lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Namanya mengikuti nama ayahnya, Cassius Marcellus Clay, Sr. Ali kemudian mengubah namanya setelah bergabung dengan Nation of Islam dan akhirnya memeluk Islam Sunni pada tahun1975.

 

[spoiler]

Muhammad Ali (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

2. Kareem Abdul-Jabbar, Pebola Basket

Kareem Abdul-Jabbar atau dengan nama aslina Ferdinand Lewis Alcindor, Jr. , adalah seorang mantan pemain bola basket dari Amerika Serikat. Ia bermain untuk tim UCLA, kemudian secara profesional untuk Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers. Rekor pencetak angka tertinggi sepanjang masa dengan 38.387 saat ini masih dipegang olehnya. Setelah pensiun bermain ia juga menjadi bintang film, di antaranya dalam film Game of Death bersama Bruce Lee dan film komedi Airplane!.

 

[spoiler]

Kareem Abdul-Jabbar (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

3. Nicolas Anelka, Pesepakbola

Nicolas Sebastien Anelka adalah pemain sepak bola profesional berkebangsaan Perancis yang bermain sebagai penyerang untuk Shanghai Shenhua. Mantan manajer Chelsea Carlo Ancelotti menyatakan ia sebagai seorang pemain cepat dengan kemampuan duel di udara, teknik, tendangan ke gawang, dan pergerakan tanpa bola yang bagus.

 

[spoiler]

Nicolas Anelka (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

4. Michael Tyson, Petinju

Michael Gerard Tyson alias Malik Abdul Aziz adalah petinju profesional dan mantan juara kelas berat. Kariernya yang sangat menjanjikan terhambat oleh berbagai kasus kriminal. Julukan Mike Tyson secara internasional adalah “Iron Mike”, merujuk pada postur tubuhnya yang kuat bagaikan besi. Beberapa media massa yang lain lebih suka menyebutnya sebagai “The Baddest Man on Earth”, yang merujuk pada perangainya yang buruk, baik di dalam maupun di luar ring tinju. Sedangkan pers Indonesia lebih senang menyebut Tyson sebagai “Si Leher Beton” merujuk pada lingkaran leher Tyson pada masa jayanya yang ekstra besar dari ukuran normal, dan tampak begitu kokoh.

 

[spoiler]

Michael Tyson (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

5. Thierry Henry, Pesepakbola

Thierry Daniel Henry adalah seorang pemain sepak bola yang berasal dari Perancis yang bermain sebagai penyerang untuk Arsenal (dipinjam dari New York Red Bulls). Henry juga mendapatkan sukses yang serupa di tim nasional Perancis, dengan memenangkan Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Pada Oktober 2007, Henry melewati rekor Michel Platini dengan menjadi pencetak gol terbanyak Perancis. Di luar lapangan, dilatarbelakangi pengalaman pribadinya, Henry aktif menjadi juru bicara anti rasisme di sepak bola. Kesuksesannya membuat Henry menjadi salah satu pemain sepakbola yang paling menjual; Henry sering tampil dalam iklan untuk Nike, Reebok, Renault, dan Gillette.

Bagi Thierry Henry, Islam adalah sebuah pilihan. Karena itu ketika memutuskan berpindah keyakinan dan menjadi mualaf, dia merasa bahwa selalu sangat dekat dengan Islam.(**)

 

[spoiler]

Thierry Henry (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Sumber:dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Agustus 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com