5 Taman Paling Aneh dan Kreatif di Dunia

Oleh : Rudi Riono dan Timun

[UNIKNYA.COM]: Taman merupakan tempat yang nyaman untuk bermain atau sekedar untuk bersantai bareng teman, pacar, dan keluarga saat liburan. Berikut terdapat beberapa taman bermain yang memiliki keunikan tersendiri. Mari kita simak ulasannya sebagai berikut :

 

1. Clemyjontri Park – Fairfax County, Virginia

 

[spoiler]

Clemyjontri Park (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Taman ini merupakan salah satu taman bermain sekaligus taman sosial di dunia. Di taman ini tak hanya anak-anak normal yang bisa bermain, alat serta perlengkapan bermain juga disediakan untuk mereka yang cacat. Di taman ini disediakan juga kursi roda. Permukaan tanahnya yang tidak kasar dan tak menggunung membuat nyaman untuk arena bermain.

 

2. St Kilda Adventure Playground – Adelaide, Australia

 

[spoiler]

St Kilda Adventure Playground (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Taman ini merupakan salah satu taman terbaik di Australia. Letaknya tepat di pinggir laut di Australia Selatan. Taman ini dibuka di atas tanah empat hektar dan sudah dibangun sejak tahun 1982. Banyak atraksi yang ditampilkan di taman ini, salah satunya adalah atraksi bajak laut yang terdampar di pantai karena kapalnya karam. Selain itu disini juga disediakan atraksi binatang atau satwa laut seperti lumba-lumba.

 

3.Takino Hillside Park , Sapporo-shi, Hokkaido, Jepang

 

[spoiler]

Takino Hillside Park (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Taman Bermain Anak-Anak di Taman Hillside Takino di Jepang ini meminjam ide-ide dan gambar dari alam. Pencahayaan bervariasi dan kondisi suara menciptakan pengalaman sensorik yang unik untuk anak-anak. Peralatan bermain dinilai menarik dan bersih dalam kubah pelangi.

 

4.The Fruit and Scent Playground, Lijeholmen, Swedia

 

[spoiler]

The Fruit and Scent Playground(sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sesuai namanya, taman ini memang terinspirasi dari buah-buahan. Perlengkapan bermain yang ada di taman ini memang hampir semuanya berbentuk buah. Ada ayunan berbentuk ceri, perosotan pisang, teropong berbentuk jeruk bahkan untuk sekedar melamun kita bisa lakukan diatas semangka. Selain sebagai tempat bermain, taman ini seolah mengajarkan bahwa memakan buah itu lebih baik dan sehat dari pada mengonsumsi makanan junk food.

 

5. Zabeel Technology Park – Dubai

 

[spoiler]

Zabeel Technology Park (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Inilah taman bermain bertema teknologi yang pertama di Dunia. Memilki dua zona futuristik taman ini menampilkan teknologi serta pameran energi yang dapat dijadikan alternatif pada hidup yang sebenarnya.

 

Tambahan:

6.Pruessen Park – Berlin, Jerman

 

[spoiler]

Pruessen Park (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Jika biasanya taman bermain diciptakan untuk mereka yang berusia anak-anak, taman bermain ini malah dikhususkan untuk mereka yang sudah dewasa. Taman ini memberlakukan peraturan, hanya boleh masuk ke taman ini yang berusia di atas 16 tahun. Taman ini dibuat agar para orang dewasa lebih senang untuk melakukan olahraga.

Sumber: berbagai sumber, old.uniknya.com, Agustus 2012

One Response to 5 Taman Paling Aneh dan Kreatif di Dunia

  1. Pingback: Bahaya Berada di Zona Nyaman | inspirasi.me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com