5 Makanan Terbaik Untuk Anak Anda

Oleh : Zaenal Abidin

[UNIKNYA.COM]: Nutrisi sangat penting untuk anak-anak karena mereka membantu mereka dalam masa pertumbuhan. Tanpa nutrisi yang cukup, mereka tidak dapat tumbuh dan berkembang secara normal, sehingga sistem pertahanan tubuh juga lemah. Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu Anda dalam mencukupi kebutuhan nutrisi sang buah hati.

 

1. Brokoli

 

[spoiler]

Brokoli (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Brokoli adalah salah satu sayuran Super karena mengandung sejumlahh nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti potasium dan vitamin B dalam jumlah yang banyak. Tidak hanya itu, brokoli juga merupakan sumber kalsium. Manfaat utama brokoli untuk anak adalah untuk memelihara kepadatan tulang dan mencegah lahir cacat pada bayi.

 

2. Kacang-kacangan

 

[spoiler]

(sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Kacang penuh dengan lemak dan protein alami yang sangat bermanfaat untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kacang dapat dipotong dan ditambahkan ke sebagai pelengkap baik di dalam bubur atau dimasukkan ke dalam puding saat anak Anda  menikmati sarapannya. Anda  tidak perlu khawatir tentang alergi yang ditimbulkan akibat kacang karena alergi tidak bisa menyerang anak-anak.

 

3. Telur

 

[spoiler]

Telur (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Telur dapat dikonsumsi dengan cara direbus atau digoreng, beberapa variasi masakan dengan telur juga sudah banyak di restoran-restoran terkenal. Namun sebagian orang menganggap telur tidak sehat untuk dikonsumsi karena menimbulkan alergi, padahal telur mengandung protein dalam jumlah besar, Vitamin B, E dan zinc. Tambahkan telur pada setiap sarapan anak Anda  untuk mencukupi nutrisinya.

 

4. Pisang

 

[spoiler]

Pisang (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Pisang adalah makanan padat pertama yang cocok untuk bayi berumur 6 sampai 7 bulan karena pisang mudah ditelan dan mempunyai rasa yang khas. Pisang juga mengandung sejumlah vitamin B6 dan kalium yang besar untuk menjaga tekanan darah anak Anda .

 

5. Ubi Jalar

Ubi jalar sering diabaikan karena kalah populer dengan saudaranya, kentang. Namun, kebanyakan orang tidak tahu bahwa ubi jalar mengandung 30mg betakaroten yang tinggi. Kandungan dari sebuah ubi jalar sama dengan kandungan 23 brokoli , belum lagi serat yang dikandungnya sehingga sangat cocok untuk menjaga pencernaan anak Anda .(**)

 

[spoiler]

Ubi Jalar (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Sumber: dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Agustus 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com