Wow.. Pria Kembali Dari Kematian Setelah 23 Tahun Menghilang

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM]Seorang pria yang diduga tewas, telah mengejutkan keluarganya saat ia ditemukan hidup dan kembali ke desa asalnya di Bangladesh, setelah selama 23 tahun menghilang.

 

 

Moslemuddin Sarkar (sumber: blogspot.com)

 

Keluarga sempat mencarinya, namun Moslemuddin Sarkar tak kunjung muncul, sampai ia kembali kerumah untuk pertama kalinya sejak 1989.  Sarkar berada di penjara Pakistan selama 15 tahun terakhir. Beruntungnya, ia ditolong oleh Komite Palang Merah Internasional dan kembali bebas.

Dalam sebuah wawancara telepon, Sarkar mengungkapkan ia telah memasuki India tanpa dokumen yang sah pada tahun 1989, dan tanpa memberitahu keluarganya. Ia kemudian tertangkap saat berusaha menyeberang ke Pakistan pada tahun 1997 di mana ia dipenjara karena mencoba memasuki negara itu secara ilegal. Kabar di dapati setelah seorang penelepon anonim dari pihak informasi pemerintah setempat baru-baru ini melaporkan bahwa ia masih hidup dan di penjara di Pakistan.

 

Moslemuddin Sarkar (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Sarkar yang kini berusia 52 tahun itu sempat mengucapkan, ”Hidup banyak didalam penjara membuatnya menderita. menangis dan meminta tolong. Tapi tidak ada yang datang menyelamatkan saya.. Namun saya tidak mengerti mengapa aku disimpan di penjara untuk waktu yang lama. Akhirnya, saya kembali dengan keluarga saya dan saya merasa baik.”

Ratusan simpatisan berjajar di jalan-jalan desa Bishnurampur, di Bangladesh, untuk melihat sekilas tentang sosoknya dan mengucapkan selamat kepada keluarganya yang terharu sekaligus gembira atas kedatangannya. (**)

Sumber : web.orange.co.uk, old.uniknya.com, Agustus 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com