Cerkas Communication Akuisisi Jelajahunik.us

[UNIKNYA.COM] Sebagai upaya memperkuat konten dan memperluas bisnis, Cerkas Communication, pengelola situs informasi kreatif www.old.uniknya.com yang berbasis di Bandung, mengakuisisi situs informasi kreatif berbasis saduran asal Jakarta, www.jelalahunik.us pada 15 Juli 2012 lalu.

“Harapan kami, akuisisi ini makin memperkuat konten old.uniknya.com, ada penajaman materi dan merek di benak netizen. Selain itu, di era kompetisi ketat dunia online sekarang, sinergi produk menjadi kewajiban tersendiri,” ujar Muhammad Sufyan, pendiri sekaligus managing director Cerkas Communication.

Situs www.jelalahunik.us sendiri dikembangkan dua pemuda asal Yogyakarta, Zaenal Abidin dan Rudi Riono, pada 2009 lalu. Saat ini, berdasarkan peringkat Alexa.com, situs ini berada di rangking 1.031. “Akuisisi ini diharapkan sejak lama. Sebab, kami ingin belajar manajemen bisnis online yang profesional. Cerkas Communication dan old.uniknya.com berusia lebih muda dari kami, namun memiliki kepercayaan lebih tinggi. Karena itu, kami ingin bergabung dan berjuang bersama,” ujar Zainal.

 

jelajahunik.us (sumber:old.uniknya.com)

 

Saat ini, old.uniknya.com menjadi mitra dua media massa, yakni acara Spotlite di Trans7 dan rubrik teknologi informasi di Pikiran Rakyat. Selain itu, old.uniknya.com sempat masuk member Nokia Ovistore pada Juni 2011 serta media partner sejumlah event prestisius seperti Indonesia Bermain 2011, Culinairy La Piazza Kelapa Gading, Bandung Cellular Expo 2012, Bristish Music 2012, dst.

Selain kedua situs tersebut, Cerkas juga mengelola dua situs lain, yakni Sobatgaul.com (www.sobatgaul.com) yang  merupakan media sosial khusus blogger. Dan, Aingpisan.com (www.aingpisan.com)  yang merupakan situs berbentuk forum terkait Persib serta kuliner dan musik indie Bandung. Kedua situs tersebut dikembangkan pada April dan Mei lalu.

“Kedua situs baru ini cukup menarik atensi. Selain memiliki menu dan format situs yang tak kalah lengkapnya dengan media sosial global, juga menawarkan konten lokal yang khas dan kental nuansa Bandung,” klaim Sufyan. (EVA)

 

Sumber: Swa.co.id, old.uniknya.com

One Response to Cerkas Communication Akuisisi Jelajahunik.us

  1. Pingback: Hadapi Persib, Persija Manfaatkan Dukungan Jakmania | ambangbatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com