5 Presiden dan Eks Presiden yang Bermasalah Dengan Alkohol (Bagian II-Habis)

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Minuan beralkohol memang sudah menjadi bagian dari berbagai budaya masyarakat di dunia. Ada yang diolah dan bergaya tradisional, namun ada pula minuman beralkohol yang diolah secara modern sehingga cita rasanya lebih beragam dan khas. Bagi kaum pria minuman beralkohol bukan sekedar pengusir rasa dingin, namun juga memiliki efek samping lainnya yang dapat membuat efek kecanduan. Ketagihan dan konsumsi alkohol ini ternyata tidak kenal usia dan kalangan, para presiden dan eks presiden Amerika Serikat banyak yang memiliki masalah dengan alkohol. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 presiden dan ekspresiden AS yang bermasalah dengan Alkohol:

 

1. Franklin Pierce

 

[spoiler]

Franklin Pierce (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Franklin Pierce menjadi seorang peminum berat akibat tekanan trauma yang dideritanya. Berawal ketika beberapa saat sebelum ia bersumpah menjadi seorang presiden, ia dan isterinya mengalami kecelakaan kereta api. Saat itu ia harus melihat anak tercintanya meninggal dengan cara yang tragis, kepalanya terlepas dari tubuhnya. Akibat peristiwa itulah ia kemudian menjadi seorang peminum, karena depresi menganggap peristiwa itu sebagai hukuman atas semua dosa yang pernah dilakukannya.

2. James Buchanan

 

[spoiler]

James Buchanan (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Lain lagi dengan presiden yang satu ini, James Buchanan merupakan seorang peminum alkohol sejati. Ia bahkan mengeluhkan jika mendapatkan gelas sampanye dalam ukuran kecil, di berbagai acara resmi dan tidak resmi. Dikabarkan dalam satu minggu ia mampu menghabiskan 2 hingga 3 botol cognac dan roti gandum kering.

 

3. Franklin D. Roosevelt

 

[spoiler]

Franklin D. Roosevelt (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Franklin D Roosevelt, merupakan salah satu presiden Amerika Serikat yang harus berhadapan denga banyak situasi sulit baik secara internasional maupun nasional. Ia harus menghadapi kelakar dan kesombongan Adolf Hitler di mata dunia, sekaligus secara domestik ia harus membantu para warganya yang dilanda wabah penyakit polio. Berdasarkan keterangan cucunya, pada masa itu FRD terlihat beberapa kali meminum Martini (jeis minuman) untuk melepaskan depresinya.

 

4. William Taft

 

[spoiler]

William Taft(sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Tidak sumber yang menyatakan bahwa selama menjadi presiden, yang menyatakan bahwa Taft adalah seorang peminum alkohol. Namun pada kenyataannya banyak pihak yang tidak secara tertulis mengatakan bahwa Taft adalah peminum sejati.

 

5. John Adams

 

[spoiler]

John Adams (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

 Preside AS, yang terakhir tidak kalah hebohnya. John Adams, seorang presiden yang setiap melakukan sarapan pagi harus ditemani dengan sebotol minuman atau wine keras di atas mejanya. (**)

 

Sumber: top10list.org, old.uniknya.com, Juli 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com