Wow, Hotel Ekstrem di Dunia

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Sebuah hotel berdiri di atas ketinggian 1.000 kaki di atas permukaan laut, dan dibangun di tepi tebing batu Gunung Alpen menghadap ke Mont Blanc. Hotel ekstrem ini memang dibangun sebagai tempat bermalam para pendaki gunung dan tim pencari dan penyelamat (SAR).
Berdiri di atas pegunungan tertinggi di Eropa, hotel ini memiliki konstruksi khusus untuk menahan berbagai gempuran dan kemungkinan yang diakibatkan oleh cuaca ekstrem. Kapasitas kamarnya memang terbatas, hanya untuk 12 orang saja, dan hanya ditemukan oleh para pendaki yang berjalan menggunakan rute Italia.

 

Hotel Ekstrem (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

 

Fasilitas hotelnya sederhana namun mencukupi seperti dapur, ruang penyimpanan barang dan ruang tamu dengan pemandangan yang indah. Energi yang digunakan merupakan teknologi solar system, yakni bergantung pada cahaya matahari.
Satu yang paling menyeramkan adalah proses pembuatan hotel ini, bahan bangunan diangkat dengan menggunakan helikopter. Dan para pekerja bangunan harus berhadapan dengan resiko tersambar petir. (**)
Sumber: mirror.co.uk, old.uniknya.com, Juli 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com