5 Aksi Hewan yang Penuh Memiliki Emosi Loh

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Semua mahluk memiliki emosi khususnya binatang, mereka bisa merasakan dan mengungkapkan kemarahan, kesedihan dan kebahagiaan layaknya manusia. Beberapa hewan bahkan mampu meneteskan air mata, seperti pada foto-foto berikut ini:

 

1. Gorilla bernama Koko merespon momen sedih yang ada di dalam film favoritnya.

 

[spoiler]

Gorilla bernama Koko merespon momen sedih yang ada di dalam film favoritnya. (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

2. Burung Parkit dengan ucapannya yang indah.

 

[spoiler]

Burung Parkit dengan ucapannya yang indah. (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

Alex, seekor burung nuri berwarna abu-abu memiliki kemampuan untuk berhitung dan mengenali beragam jenis warna. Satu hal yang mengagumkan adalah ia memiliki hubungan emosional yang kuat dengan pemilikinya, Irene Pepperberg. Ketika beberapa saat sebelum Alex meninggal (2007), ia mengatakan: “You be good. I love You.”

 
3. Sebuah fakta bahwa sapi mengalami stress ketika berpisah dengan sahabatnya.

 

[spoiler]

Sebuah fakta bahwa sapi mengalami stress ketika berpisah dengan sahabatnya. (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

Krista McLennan (peneliti/ilmuwan) mengatakan: “ketika seekor sapi berpisah dari sahabat ataupun pasangan mereka, tingkat stress mereka meninggkat. Hal tersebut diteliti dari perbandingan rata-rata detak jantung mereka, baik saat bersama dengan sahabatnya maupun berpisah.”

 

 

4. Dua anjing pemandu yang menyelamatkan mereka dari tragedi 11 September WTC

 

[spoiler]

Dua anjing pemandu yang menyelamatkan mereka dari tragedi 11 September WTC (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

Dua ekor anjing pemandu bernama Salty dan Roselle dianugerahi penghargaan setelah menyelematkan majikan mereka ketika berada di lantai 70 Gedung World Trade Center, New York, pada 11 September 2011. Seperti yang diketahui bahwa teroris menyerang dan meluluh-lantakkan gedung WTC.

 

 

5. George, anjing jack russel terrier yang menyelamatkan lima orang anak dari serangan anjing liar.

 

[spoiler]

George, anjing jack russel terrier yang menyelamatkan lima orang anak dari serangan anjing liar. (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

Pada 2007, lima orang anak kecil sedang bermain bersama George (anjing) hingga kemudian ada anjing pitbull yang mencoba menyerang para sahabatnya. Saat itu George berusaha melindungi para sahabatnya, ia menggonggong dengan keras dan maju menggertak kawanan pitbull.

“Namun satu per satu para kawanan pitbull itu menyerangnya, menggigit bagian kepala dan belakang George,” ucap salah seorang anak.

Aksi herois George memang terbilang sangat nekad, meskipun ia terluka parah, ia dengan teguh menghalau para kawanan pitbull agar tidak menyerang para sahabatnya. Akhirnya George meninggal dengan cara terhormat, ia pun diberikan sebuah medali keberanian sebagai penghargaan. (**)

 

Sumber: buzzfeed.com, old.uniknya.com, Juli 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com