5 Jenis Kucing yang Menawan (Bagian II-Habis)

Oleh : Triasterina (kontributor old.uniknya.com)

[UNIKNYA.COM]: Sebuah anggapan yang menyebar dari mulut-mulut bahwa kucing hanyalah binatang pemalas, namun anggapan itu tidak semuanya benar. Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang sering dijumpai di rumah, ataupun hidup liar di wilayah permukiman penduduk. Tak hanya tebal tipisnya bulu yang dimiliki, tetapi juga bentuk wajah yang berbeda dan juga besar dan kecilnya tubuh mereka. Uniknya.com merangkum jenis-jenis kucing yang menawan sebagai berikut :

 

1. Pixie-Bob Cats

Kucing jenis spesial ini kadang tidak bisa dibedakan dengan kucing liar atau kucing Savannah. Kucing jenis Pixie-Bob merupakan jenis kucing yang sangat aktif sehingga majikannya harus melayaninya jika ia ingin bermain bersama. Ketebalan bulunya bermacam-macam ada yang berbulu pendek dan tebal, kemudian corak bulunya pun beragam, ada yang berupa bulatan atau corak asal dan juga garis-garis. Kucing jenis ini mempunyai ciri yang bisa membedakannya dengan jenis lainnya, yaitu telapak dan bibir yang berwarna hitam. Jangan beranggapan bahwa kucing jenis Pixie-Bob yang mempunyai perawakan besar adalah kucing yang galak, karena jenis kucing ini sangatlah ramah dan jinak. Pixie-Bob juga dikenal memiliki ekor yang pendek dengan tambahan kuku jari yang menonjol pada telapak depannya. Kucing ini sangatlah senang dengan alam, dan tidak takut dengan air.

 

[spoiler]

Pixie-Bob Cats (sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. Kucing Birman

Kucing Birman akan disukai tidak hanya oleh majikannya, tetapi juga orang yang berkunjung ke tempat ia tinggal. Alasannya adalah, kucing Birman sangat menyukai bermain dan berinteraksi dengan manusia. Perawatannya tidak memusingkan untuk majikannya, Birman juga akan setia mengikuti Anda sambil ia belajar dengan barang-barang yang ada disekitarnya. Dia akan mengikuti pola jadwal Anda, bahkan menemani Anda hingga larut malam, ia tidak mau ketinggalan dengan rutinitas Anda. Cara mengetahui kucing Birman adalah, ia selalu mempunyai telapak berwarna putih dan mata berwarna biru. Corak gelap di wajahnya beragam warnanya.

 

[spoiler]

Kucing Birman (sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll ini dikenal dengan bulunya yang tebal. Sangat menyatu dengan alam, bahkan sampai tidak tahu kalau alam bisa saja menyakitinya. Ragdoll adalah jenis pertama di kawasan Amerika dan lalu populasinya menyebar ke seluruh dunia. Memiliki warna bola mata yang sangat cantik yaitu biru yang beragam mulai dari biru pekat sampai biru muda. Yang membedakan Ragdoll dengan kucing Siam adalah warnanya yang beragam. Sangat ramah dengan manusia dan senang bermain dengannya. Saking cantiknya kucing ini, biasanya mereka dirawat dengan spesial, dengan memberikan kandang atau rumah yang bagus sehingga ia tampak seperti ratu.

 

[spoiler]

Kucing Ragdoll (sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Kucing Maine Coon

Terlepas dari besar tubuhnya, kucing Maine Coon sangatlah lembut dan sangat suka dengan alam. Kucing ini bila dilihat sekilas akan membuat manusia melihatnya seperti seorang raksasa yang jinak. Mempunyai ciri ekor yang panjang dan lebat membuatnya menjadi berbeda dengan kucing-kucing jenis lainnya. Kucing jenis ini banyak dipelihara di daratan Amerika. Mempunyai beragam warna yang memikat dan memiliki ciri bulu putih di lehernya yang berbentuk garis. Bulunya biasanya sangat bercahaya. Nama Maine Coon adalah nama yang diberikan karena jenis kucing ini mirip dengan seekor Raccon, sehingga orang mengiranya jenis kucingini adalah persilangan dari kucing dengan Racoon.

 

[spoiler]

Kucing Maine Coon (sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Kucing jenis Scottish Fold

Kucing jenis Scottish Fold adalah kucing yang paling lucu dan cantik dari semua kucing. Saat kucing ini masih anak-anak, kucing ini sering menggemaskan para pemiliknya atau orang yang melihatnya. Memiliki bentuk wajah dan matayang sangat bulat dengan kuping yang mengikuti bentuk wajahnya (jatuhnya sangat datar ke permukaan) dan cantik. Memiliki kebiasaan menyelonjorkan kaki depannya saat duduk rapi. Tak ada ungkapan lain yang bisa mendeskripsikan jenis kucing ini selain ayo cepat pelihara mereka, karena mereka sangat lucu.(**)

 

[spoiler]

Kucing jenis Scottish Fold (sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber : top10h.com, Uniknya.com, Juli 2012 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com