5 Serial Anime Paling Popular (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Mungkin lima serial anime pada artikel bagian pertama sudah tidak lagi menjadi favorit Anda. Tapi kelima berikutnya, kami yakin, pernah memikat hati pembaca serial anime dan memang patut diacungi jempol. Alur, setting, komedi dan ketegangannya menambah daya tarik serial ini seperti halnya Dragon Ball saat masa-masa kejayaannya. Apa sajakah kelima serial anime tersebut?

1. Rurouni Kenshin

[spoiler]

Rurouni Kenshin (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

Yang paling terkenal dari anime ini ungkin Original Video Animenya “Trust and Betrayal,” yang menjadi prekuel. Berlatar selama periode Meiji awal di Jepang, Rurouni Kenshin bercerita tentang Himura Kenshin, mantan asasin yang kini mengembara keliling negeri dan membantu mereka yang sedang menebus dosanya sebagai asasin. Serial tipe ini lebih dramatis, menampilkan jejak-jejak perang dan kesulitan-kesulitan dari para korban perang. Namun, ada juga komedinya, sehingga anime ini tidak terlalu suram. Anime ini patut ditonton.

2. Bleach

[spoiler]

Bleach (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Serial yang masih tayang ini sangat berbeda dengan Rurouni Kenshin. Serial ini menggambarkan nilai-nilai persahabatan dan kesetiaan begitu juga dengan laga dan komedi, dengan karakter-karakter unik dan pengembangan karakter yang mengagumkan.

Cerita ini berpusat pada murid sekolah tinggi, Ichigo Kurosaki, yang diberikan kekuatan mesin pemungut jiwa untuk menyelamatkan keluarganya. Tugas dialah untuk melindungi manusia dan jiwa-jiwa semacamnya dari kekosongan. Namun, setelah mesin pemungut yang memberinya kekuatan tersebut akan dihukum, Ichigo memutuskan untuk menyelamatkannya bersama teman-temannya. Dengan demikian, sebuah konspirasi di dalam Soul Society, pulau kematian, tersingkap dan menjadi garis alus utama dalam serial ini. Sayangnya, bermacam-macam arc pengisi mengganggu alurnya, sehingga kurang bisa dinikmati.

3. Full Metal Alchemist

[spoiler]

Full Metal Alchemist (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

Full Metal Alchemist dan sekuelnya bersetting industrialisasi era Eropa, di sebuah dunia paralel dimana Alchemy adalah sains tertinggi. Cerita ini berfokus pada moralitas, persahabatan dan kebersamaan, filsafat, dan perdagangan. Anime ini menampilkan laga ringan, komedi dan ketegangan.

Setelah gagal berusaha membangkitkan ibunya yang telah mati, para alkemis muda Edward dan Alphonse Elric memulai pencarian untuk mendapatkan kembali tubuh-tubuh yang hilang (Edward telah kehilangan tangan dan kakinya, Alphonse seluruh tubuhnya). Di sepanjang perjalanan, mereka dihadapi dengan kesulitan-kesulitan berkaitan dengan moral. Anime yang kadang-kadang menyedihkan ini membuat anda tetap terpikat.

4. One Piece

Salah satu serial anime terlama dan masih tayang, One Piece harus masuk dalam daftar artikel ini. sayangnya, hampir semua episode awal banyak disensor selama penyaraan bahasa Inggris oleh 4kids, meskipun hal ini tidak mengganggu anggapan kita terhadap anime aslinya.

[spoiler]

One Piece (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

One Piece menceritakan pencarian Monyet tua berumur tujuh belas tahun Monkey D. Luffy, seorang bocah dengan kekuatan supernatural yang diperolehnya dengan memakan buah ajaib, yang bersama dengan kru sampah masyarakat, menjelajahi Grand Line dalam mencari One Piece, harta karun terakhir. Alurnya bersetting di sebuah dunia fantasi mengagumkan, dengan masing-masing karakter dan arc cerita hebat.

5. Death Note

Death Note adalah anime menegangkan dan mengagumkan, yang bersetting di jaman modern Jepang. ceritanya berfokus pada persoalan-persoalan baik dan buruk, moral dan keadilan. Karakter-karakternya memiliki kecerdasan yang tinggi, dan banyak putaran alur membuat jalan cerita ini tidak dapat diprediksikan. Tiga film laganya dibuat berdasarkan anime ini (salah satunya adalah prekuel), meski tidak sebagus animenya.

[spoiler]

Death Note (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Anime ini bercerita tentang murid sekolah Yagami Light, yang menemukan sebuah buku catatan misterius, disebut Death Note, yang mengijinkan dia membunuh nama siapa pun yang tertulis di dalamnya. Light menggunakan buku catatannya untuk membunuh para tahanan, namun polisi mencegahnya. Detektif terhebat dunia, L, dan terjadi permainan kejar mengejar yang menegangkan ketika masing-masing karakter saling mendahului mengejar tujuannya. (**)

Sumber: listverse.com, old.uniknya.com, Juli 2012

One Response to 5 Serial Anime Paling Popular (Bagian II – Habis)

  1. sangat populer dan sangat diminati hehehe, :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com