5 Selebritas Top Penganut Scientology (Bagian I)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Baru-baru ini terdengar kabar bahwa pasangan artis Hollywood papan atas, Tom Cruise dan Katie Holmes, sedang mengurusi perceraian mereka. Faktor penyebab perceraian mereka adalah ajaran Scientology. Katie tak ingin Tom Cruise mendoktrin anaknya, Suri, dengan ajaran-ajaran Scientology. Dilansir dari radar online, “Katie tak ingin Suri dibesarkan sebagai Scientologis atau berkembang dengan ajaran gereja itu,” ungkap sumber seperti dilansir Radar Online, Selasa (3/7/2012).

 

Di luar perceraian mereka, mungkin pembaca pernah mendengar ajaran Scientology ini. Ringkasnya, Scientology adalah ajaran baru yang merekrut banyak selebritas Hollywood dan menerima banyak kecaman dari pihak gereja dan dari mantan anggotanya. Ajaran ini sangat cocok sekali untuk kaum selebritas yang menginginkan kebebasan privasi. Makanya, banyak sekali selebritas Hollywood yang tertarik dengan ajaran ini. Tercatat, ada ratusan selebritas yang menjadi anggotanya. Ada yang terang-terangan mengaku bahwa dirinya anggota Scientology dan ada juga yang tidak. Kelima di antaranya adalah sebagai berikut:

 

1. Jason Lee

 

[spoiler]

Jason Lee (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Jason Lee adalah seorang aktor yang terkenal telah membintangi acara televisi terkenal My Name is Earl dan film-film seperti Chasing Amy, Dogma, Almost Famous, Vanilla Sky, dan Alvin and the Chipmunks. Jason bergabung ke Scientology akhir 1980an. Pada papan pesan perusahaan produksi televisi dan film Amerika, bernama View Askew, ia menulis, “Saya mulai mempelajari Scientology beberapa tahun sebelum menjadi aktor,” dan ia mulau berakting tahun 1991. Namanya muncul dalam daftar majalah Selebritas milik Scientology di tahun 1992.

Jason Lee pun pernah menikah dengan anggota Scientology. Lee menikahi aktris/fotografer Carmen Llywelyn tahun 1995; mereka bercerai tahun 2001. Lee berhubungan dengan aktris Beth Riesgraf dari 2001-2007. Tahun 2003, mereka memiliki seorang anak laki-laki, Pilot Inspektor Riesgraf-Lee. Tahun 2008, Lee menikahi model Australia, Ceren Alkac, yang melahirkan seorang anak perempuan pada tahun yang sama. Namun belum diketahui apakah Ceren adalah seorang Scientologis.

 

2. Leah Remini

 

[spoiler]

Leah Remini (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Leah Marie Remini (lahir 15 Juni, 1970) adalah seorang aktris dan model Amerika. Ia terkenal atas perannya sebagai Carrie Heffernan di acara komedi situasi CBS, The King of Queens dan sebagai Stacey Carosi di komedi situasi NBC, Saved by the Bell. Ia juga salah satu co host di talkshow jaringan CBS siang hari, The Talk, sebelum dirilis tahun 2011.

Remini adalah anggota Gereja Scientology. Bulan Desember 2005, ia membantu mempromosikan pembukaan gala Museum “Psychiatry: An Industry of Death” miliki Gereja Scientology. Merespon kritikan terhadap Scientology selama wawancara di CNN, Remini menjawab:

“Jika seseorang akan menutup mata terhadap sesuatu yang mereka baca atau dengar, maka orang tersebut tidak cukup pintar untuk memasuki sebuah gereja. Jika Anda benar-benar melawan sesuatu, maka kenali apa yang anda lawan.”

3. Beck Hansen

[spoiler]

Beck Hansen (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

[/spoiler]

 

Beck Hansen (lahir dengan nama Bek David Campbell, 8 Juli, 1970) adalah musisi, multi-instrumentalis dan penulis lagu sekaligus penyanyi asal Amerika, dikenal dengan nama panggung Beck.

Beck telah terlibat dalam Scientology selama hampir seluruh hidupnya; istrinya, Marissa, juga adalah Scientologis generasi kedua. Marissa dan saudara kembarnya, Giovanni, diasuh oleh ibu Beck, Bibbe. Beck secara terang-terang mengumumkan keterlibatannya dengan Scientology untuk pertama kalinya di sebuah wawancara yang diterbikan di Majalah terkenal Amerika, New York Time tanggal 6 Maret 2005. Konfirmasi lebih lanjut datang di sebuah wawancara dengan Majalah Irlandia Tribune edisi Hari Minggu 11 Juni 2005, ia berkata, “Ya, saya seorang Scientologis. Ayah saya menjadi penganut Scientology selama 35 tahun, jadi saya dibesarkan dengan ajaran seperti itu.”

 

4. Greta Van Susteren

 

[spoiler]

Greta Van Susteren (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Greta Van Susteren (lahir 11 Juni, 1954) adalah seorang komentator Amerika untuk Fox News Channel, dimana ia membawakan acara On the Record w/ Greta Van Susteren. Mantan pembela kriminal dan pengacara hukum sipil, ia muncul sebagai seorang analis hukum di CNN, membawakan acara Burden of Proofwith Roger Cossack dari tahun 1994 sampai 2002, menjadi pengacara pembela bagi penuntut Cossack. Menurut sumber, bahwa ia dan suaminya adalah anggota Gereja Scientology.

 

5. Danny Masterson

 

[spoiler]

Danny Masterson (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

[/spoiler]

 

Danny Masterson adalah seorang aktor yang sangat terkenal atas perannya di acara That ’70s Show. Danny adalah Scientologis generasi kedua; orang tuanya, Peter dan Carol Masterson, juga penganut Scientology, begitu juga kakaknya, Chris.

Di artikel bagian kedua, kami akan membahas Tom Cruise, John Travolta dan ketiga selebritas lainnya yang merupakan penganut Scientology.

 

Sumber: berbagai sumber, old.uniknya.com, Juli 2012


 

One Response to 5 Selebritas Top Penganut Scientology (Bagian I)

  1. kalau berkenan kunjungan balik gan,,,, thankz dan follow my blog, pasti aku follow back

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com