5 Komik Paling Popular Tahun 2011 (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Selama lebih dari 50 tahun, buku komik telah menjadi salah satu sumber utama hiburan. Kini, banyak tokoh komik sedang digambarkan dalam film aksi hidup. Kepopularan mereka secara drastis meningkat di seluruh dunia. Lantas, buku komik apa saja yang popular tahun 2011, meskipun kita sudah memasuki tahun 2012, namun tidak ada salahnya apabila kita mulai dari tahun sebelumnya yang kami yakin para pembaca tidak mengetahui betapa kelima buku komik ini ternyata laris dan karakter-karakternya tidak seterkenal Batman dan Spiderman namun laris.

 

1. Deadpool Max #4

Ditulis oleh David Lapham dan diterbitkan oleh Marvel comics, Deadpool Max bercerita tentang Bob dan Deadpool yang sedang mencari seorang penyelundup anak kecil. Selain itu, cerita menarik lainnya adalah perjuangan untuk memperbaiki hubungannya dengan Colleen dan petualangan-petualangan gila lainnya.

[spoiler]

Deadpool Max (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

2. The Amazing Spider-Man

Spider-Man adalah komik bacaan lainnya yang paling banyak dibaca tahun 2011. Superhero legendaris dari Marvel comics ini terus menghibur pembaca. Edisi 2011 menceritakan dimana Spider-Man harus berurusan dengan tantangan-tantangan yang lebih besar ketika kekuatannya secara perlahan menghilang dan harus menghadapi musuh-musuh berbahaya seperti Doctor Octopus yang berencana akan menyerang Kota New York bersamaa Sinister Six barunya (dirinya sendiri, Mysterio, Sandman, Rhino, Electro, dan Chameleon). Selain itu, Spider-Man juga harus menghadapi rintangan-rintangan besar lainnya sembari berjuang melawan musuhnya.

[spoiler]

The Amazing Spider-Man (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. The Batman Incorporated

Tak diragukan lagi ini adalah seri buku komik paling popular sepanjang waktu. Batman yang telah menjadi sebuah ikon media dan superhero paling popular sepanjang waktu, kembali dengan jilid Batman Inc. Cerita yang ditulis oleh penulis terkenal Grant Morrison adalah seputar peristiwa-peristiwa Final Crisis, Batman dan Robin dan Kembalinya Bruce Wayne. Bruce Wayne yang kembali ke masa sekarang setelah pertarungannya mengarungi waktu bersiap membentuk pasukan superhero yang akan melawan tindak kriminal di seluruh dunia.

 [spoiler]

The Batman Incorporated (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Thor: The Mighty Avenger # 8

Jilid ke-8 Thor: The Mighty Avenger melanjutkan cerita dari kejadian-kejadian jilid ke-7. Thor tertahan dan mencari bantuan dari Jane Foster yang satu-satunya harapan Thor. Tony Stark alias Iron Man juga tampil dalam cerita ini. cerita ini ditulis oleh Roger Langridge.

 [spoiler]

Thor: The Mighty Avenger(sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. American Vampire # 12

American Vampire telah menjadi salah satu buku komik terkenal dan juga buku komik paling banyak disuka tahun 2011. Buku ini ditulis oleh Scott Snyder dan menceritakan Skinner Sweet, yang berlatar di negara bagian Idaho tahun 1919. Skinner yang belum berubah dan memiliki tampilan fisik yang sama sejak tahun 1860 menyaksikan perubahan dunia dan menyadari bahwa ia berbeda dengan masanya dan juga melihat bahwa teman-teman lamanya dan musuh-musuhnya semuanya menua dan tidak sama seperti mereka di masa lalu. (**)

 [spoiler]

American Vampire (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber: tiptoptens.com, old.uniknya.com, Juli 2012

4 Responses to 5 Komik Paling Popular Tahun 2011 (Bagian II – Habis)

  1. wah banyak juga ya komik2 yang populer, makasih kang untuk infonya untuk yang senang komik pasti penting nih komik mana aja yang populer :)

  2. baru tau saya ternyata ada komik thor. berarti film thor diangkat dari komik ini. makasih infonya sob

  3. masukan aja kang, kalau bisa ditulis american comics atau komik amerika aja, coz untuk global masih dipegang OnePiece dari jepang, keduanya Dragonballz, untuk all time best seller ya, Superman sendiri yang sudah lebih dari 50 tahun total penjualannya sebanyak 559jt copy, Superman peringkat 4

    Untuk per issue-nya dipegang OnePiece volume 61 sebanyak 37,996,373 copy

    nuhun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com