5 Bintang Laga yang Berperan Komedi (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Untuk para pemula, berakting serius relatif mudah dibanding berakting komedian. Keunggulan seorang aktor teruji ketika ia bisa memerankan bermacam-macam peran. Nick Nolte, Mel Gibson, Bruce Willis, Tom Cruise, dan Harrison Ford adalah lima nama bintang film action serbaguna dan sukses memainkan peran komedi. Selain kelima nama tersebut, berikut lima nama lainnya.

 

1. Eddie Murphy

Meskipun tidak benar-benar masuk dalam kelompok bintang aksi, namun ia telah membintangi banyak film yang prakteknya masuk dalam kategori action. Namun, Eddie Murphy lebih terkenal atas tipe akting slapstick yang memancing tawa tanpa harus merasa malu. Beberapa peran aksi terlucu yang pernah ia mainkan adalah perannya di Beverly Hills Cops dan 48 Hours dengan Nick Nolte.

[spoiler]

Eddie Murphy (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

2.  Sylvester Stallone

Seorang aktor yang memulai di film-film porno ringan pada tahun 1970an ini membangun citranya menjadi salah satu bintang aksi paling terpandang di tahun 70an dan 80an dengan perannya yang tak terlupakan di film Rambo dan Rocky. Peran-peran tersebut memasukkannya ke dalam Daftar Aktor Hollywood yang patut ditonton. Namun, pada 90an ia memutuskan untuk mengembangkan keahliannya dan bergabung bersama para bintang aksi yang juga bermain di film komedi Oscar dan “Stop! Or My Mom Will Shoot.” Meskipun aktingnya tampak gagal di box office, namun peran yang ia mainkan tentu saja diingat. Selain itu, hampir semua orang mengingatnya sebagai nominasi Aktor Terburuk di Razzie Awards.

[spoiler]

Sylvester Stallone (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Arnold Schwarzenegger

Commando, The Terminator, The Predator, dan Total Recall. Itu adalah beberapa film yang tidak akan pernah menjadi terkenal apabila tidak diperankan oleh bintang aksi unggulan, Arnold Schwarzenegger. Peran-perannya sangat berarti baginya, dan menjadikannya bintang sampai sekarang. Tentu saja, kemampuan peran serba guna selalu masuk dalam kamusnya, dan ia mengikuti peran-peran besar dalam beberapa film komedis tersukses dan terkenal pada tahun 80an dan 90an. Siapa yang lupa peran yang ia mainkan di Twins? Bagaimana dengan Kindergarten Cop dan the Last Action Hero? Citranya tentu saja tidak sempurna tanpa aksennya yang kuat dan penampilan macho yang kuat, namun karakternya tersebut membuat film-filmnya layak untuk diperhitungkan.

[spoiler]

Arnold Schwarzenegger (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Jackie Chan

Ketika berpikir tentang film-film seni bela diri, maka ada satu nama yang menonjol dari yang lainnya. Jackie Chan telah menjadi salah satu aktor Asia paling sukses yang telah menembus film-film Hollywood. Setelah bermain di film-film yang sangat sukses di Asia, ia masuk ke pasar Hollywood pada 1995 dengan film Rumble in the Bronx. Setelah film tersebut ada Rush Hour dan Shanghai Noon yang sangat popular. Dengan kepribadian yang sangat aktif yang memancarkan kecanggungan sekaligus kepercayaan diri pada waktu yang sama, Amerika Utara dan dunia dengan tulus hati menerima bintang Asia ini ke layar-layar lebar. Jika anda ingin film lucu dan nikmat ditonton, maka film Jackie Chan-lah yang harus dipilih.

[spoiler]

Jackie Chan (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

 5. Will Smith

Ketika Bruce Willis dianggap sebagai salah satu dari beberapa bintang aksi yang bertransisi dari TV ke layar lebar, maka ada satu bintang aksi lagi yang sama dengannya, atau jika tidak, lebih bernilai dari yang telah ia buat. Will Smith adalah salah satu bintang aksi paling popular yang film-filmnya sukses di box office selama dua dekade. Apa yang membuatnya begitu lucu adalah karena ia memulai karirnya di sebuah serial komedi, The Fresh Prince of Bel-Air, dan pindah ke layar lebar sebagai bintang aksi. Ia adalah salah satu bintang yang paling terkenal dan dinyatakan sebagai salah satu bintang film terbesar di dunia. Beberapa peran komedinya yang paling terkenal bisa anda tonton di film Men in Black dan Bad Boys. (**)

[spoiler]

Will Smith (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber: tiptoptens.com, old.uniknya.com, Juli 2012

One Response to 5 Bintang Laga yang Berperan Komedi (Bagian II – Habis)

  1. Pingback: Iswahyudi Punya Izin Pegang Senjata untuk Bela Diri | AIRSOFTGUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com