5 Film Hollywood Animasi Komputer Tahun 2011 (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Mungkin lima film animasi pada artikel bagian pertama kurang menarik bagi pembaca. Namun, kami pastikan anda akan setuju bila lima film berikutnya masuk dalam daftar film animasi komputer terbaik dari Hollywood. Tidak hanya penonton biasa, namun juga kritikus film pun berdecak kagum terhadap lima film berikut ini; alur, efek, dan penjualan dan penghargaan. Apakah film favorit anda ada di dalamnya?

 

1. The Adventures of Tintin (22 Oktober 2011)

Film tiga dimensi ini didasarkan pada serial komik, Petualangan Tintin, oleh seniman asal Belgia, Hergé. Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg dan menjadikannya sutradara film animasi pertama kalinya. Film ini dibintangi oleh Jamie Bell, Andy Serkis, dan Daniel Craig. Film ini mendapatkan rating 75% di Rotten Tomatoes. Ada sebuah video game yang telah dirilis seiring rilis film ini. Menurut banyak kritikus, film ini adalah salah satu film terbaik yang dirilis tahun 2011 dan telah memenangkan dua penghargaan selain dinominasikan untuk mendapat penghargaan lainnya. Berdasarkan prestasi tersebut, banyak rencana untuk membuat sekuel film ini.

 

[spoiler]

(sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

 [/spoiler]

 

2. Kung Fu Panda 2 (26 Mei 2011)

Ini adalah film komedi aksi animasi komputer 3D, yang adalah sekuel bagi Kung Fu Panda (2008). Film ini disutradari oleh Jennifer Yuh Nelson dan hampir semua pengisi suaranya sama dengan film sebelumnya. Film ini telah dipuji oleh para kritikus dan harapan-harapan para penggemarnya terpenuhi. Aspek perkembangan karakter dan bagaimana ceritanya menjadi benar-benar baru, telah mendapat apresiasi banyak pihak. Film ini menarik penghasilan tertinggi tahun 2011 dan melahirkan rekor baru sebagai film berpenghasilan tertinggi yang disutradarai oleh seorang wanita. Film ini mendapat rating 82% di Rotten Tomatoes dan menjadi nominasi untuk berbagi penghargaan.

 

[spoiler]

(sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

 [/spoiler]

 

3. Puss in Boots (28 Oktober 2011)

Film animasi komputer ini bergenre Barat petualangan, jadi para penggemar genre Barat sekaligus penggemar animasi bisa mendapatkan dua kepuasan. Film ini disutradarai oleh Chris Miller yang juga menyutradarai Shrek Ketiga (2007). Film ini berlatar dunia dongeng dan karakter-karakternya didasarkan pada dunia fantasi. Suara karakternya diisi oleh Antonio Banderas, Salma Hayek, Zach Galifianakis, Billy Bob Thornton dan Amy Sedaris. Film ini banyak dipuji oleh kritikus dan para penggemarnya telah jatuh cinta pada Puss in Boots. Dengan demikian, mereka tidak perlu dinyakinkan lebih jauh. Apa pun terkait Puss in Boots pasti lucu. Film ini mendapat rating segar sebesar 83% di Rotten Tomatoes dan telah menerima berbagai nominasi. Video gamenya pun telah dirilis untuk memaksimalkan kegilaan para penggemar terhadap Puss in Boots.

 

[spoiler]

(sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

 [/spoiler]

 

4. Rango (4 Maret 2011)

Satu lagi film komedi Barat animasi komputer yang lebih lucu. Film ini distradarai oleh Gore Verbinski yang terkenal karena menyutradarai tiga film Pirates of the Caribbean. Suara-suaranya diisi oleh Johnny Depp, Isla Fisher, Bill Nighy, Abigail Breslin, Alfred Molina, Harry Dean Stanton, Ray Winstone, Timothy Olyphant dan Ned Beatty. Film ini menceritakan seekor bunglon bernama Rango yang berakhir di sebuah kota tak ia kenal. Kelucuan dimulai ketika ia berurusan dengan makhluk-makhluk di sana.

Film ini terkenal karena humor dan peran dari berbagai karakter. Film ini mendapat rating 88% di Rotten Tomatoes dan telah dinominasi untuk berbagai penghargaan, sebagian besar penghargaan berhasil diraih. Film ini disebut sebagai salah satu film terbaik tahun 2011. Namun, film ini telah menghadapi kontroversi dari para pendukung anti-merokok karena banyak adegan merokok yang tidak perlu ditunjukkan.

[spoiler]

(sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

 

 [/spoiler]

 

5. Arthur Christmas (11 November 2011)

Film komedi fantasi Natal animas komputer 3D ini dibuat bersama-sama oleh perusahaan produksi dari Inggris dan Amerika. Film ini disutradarai oleh Sarah Smith dan disuarai oleh James McAvoy, Hugh Laurie, Jim Broadbent, Bill Nighy, Imelda Staunton dan Ashley Jensen.

Film ini menceritakan anak Santa bernama Arthur Christmas yang memiliki misi sebelum pagi Natal tiba. Film ini mendapat rating segar 92% di Rotten Tomatoes. Kritikannya sebagian besar menekankan pada jenis filmnya yang merupakan cerita biasa (tentang Natal) namun dikemas secara menarik. Film ini dinominasi untuk mendapat banyak penghargaan dan ada video gamenya juga. (**)

 

[spoiler]

(sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

 [/spoiler]

One Response to 5 Film Hollywood Animasi Komputer Tahun 2011 (Bagian II – Habis)

  1. Pingback: Cerita Humor Lucu | kocokocak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com