Kelahiran 29 Juni (Yann M’Villa)

[UNIKNYA.COM] Yann M’Villa lahir di Amiens, Perancis pada 29 Juni 1990. Ia sekarang ia bermain untuk klub Rennes, Perancis dan Timnas Perancis. Ayahnya, Jean-Elvis M’Vila juga seorang pemain sepakbola asal Republik Kongo. Yann mempunyai kakak, Yohan M’Vila yang bermain untuk klub Gijon, Perancis yang berlaga di Divisi 2.

 

Yann M’Villa saat bermain untuk Rennes (sumber : dailymail.co.uk)

 

Ia sudah diincar oleh pemandu bakat saat bermain di klub Mantes. Yann resmi pindah Ke klub Rennes pada 11 Agustus 2007 bersama rekanya saat di timnas Perancis U-16 Damien Le Tallec dan Abdoul Camara. Saat Yann bermain di tim muda Rennes, ia berhasil mempersembahkan trofi Coupe Gambardella. Pada musim 2009-2010, Ia berhasil menembus tim senior Rennes dan melakoni debut pertamanya sebagai pemain profesional pada 13 Agustus 2009. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini melakuan debut di kancah liga Eropa pada saat melawan klub Metalurgi Rustavi, Belgia di penyisihan Liga UEFA.

 

Yann M’Villa saat berebut bola dengan Jordan Henderson (sumber : stanjames.com)

 

Yann memulai karir di timnas Perancis mulai dari U-16, U17 hingga timnas senior. Debutnya bersama timnas Perancis ia lakukan pada 11 Agustus 2010 saat melawan Norwegia sebagai pemain pengganti. Ia memiliki teknik bertahan yang baik serta ketahanan fisik yang prima. Karena alasan itulah pelatih Perancis, Laurent Blanc mempercayainya sebagai pemain utama di timnas Perancis. Sayang langkah Perancis tertahan oleh Spanyol di babak perempat final Piala Eropa 2012. Ia juga sudah diincar bayak klub besar, salah satunya adalah Arsenal.

 

Sumber : wikipedia.org, old.uniknya.com, Juni 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com