Kelahiran 22 Juni (Stephen Chow)

[UNIKNYA.COM] Sing-Chi Chow atau lebih dikenal sebagai Stephen Chow lahir di Hong Kong pada 22 Juni 1962. Chow mengabiskan masa kecilnya di Shanghai, Cina bersama ketiga kakak perempuannya. Ia terinspirasi oleh Bruce Lee dan mulai belajar bela diri Wing Chun sejak kecil.

 

Stephen Chow muda (sumber : flickr.com)

 

Setelah ia lulus sekolah menengah atas pada tahun 1982, Chow mendaftar ke sekolah akting di stasiun televisi Hong Kong, TVB, namun saat itu ia ditolak. Lalu ia mengambil kursus akting kelas malam atas saran dari temannya, Lee Chi-Hung. Setelah lulus pada 1983, ia lalu diterima sebagai pembawa acara diacara anak ‘Space Shuttle 430’. Chow memulai debutnya di dunia seni peran saat membintangi film ‘Final Justice’ dan mendapatkan penghargaan Golden Horse Award sebagai aktor pendukung terbaik di Taiwan.

 

Stephen Chow ketika berkating di film Kungfu Hustle (sumber : lovehkfilm.com)

 

Ia menjadi komedian yang terkenal dan mulai diperhitungkan saat memerankan tokoh Sing di film ‘God of Gamblers’ bersama Andy Law dan Chow Yun-Fat. Pada tahun 2000, Chow  juga sukses menjadi produser sekaligus aktor dalam film ‘Shaolin Soccer’ yang menjadi film berpendapatan tertinggi di Hong Kong dengan 60 juta dollar Hong Kong. Selain berkarir sebagai aktor, kini ia juga menjadi sutradara, produser dan penulis naskah.

 

Sumber : berbagai sumber, old.uniknya.com, Juni 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com