Kelahiran 12 Juni (Diego Milito)

Diego Alberto Milito yang memiliki julukan El Principe ini lahir pada 12 Juni 1979 di Bernal, Buenos Aires. Ia adalah seorang penyerang di Timnas Argentina dan Klub Inter Milan. Penampilannya di lapangan sangat konsisten dengan statistik satu gol per dua pertandingan, membuatnya menjadi salah satu penyerang yang haus gol di dunia.

 

Awal karir ia mulai di Racing Club, Argentina pada tahun 1999 dan pada 2001 ia menjuarai Liga Apertura bersama klubnya.  Adiknya, Gabriel Milito yang bermain untuk Independiente sebagai bek, pernah bertemu dalam laga derby Avellaneda melawan Racing Club. Kemudian ia hijrah ke Italia dan memperkuat klub Genoa yang bermain di Serie B Itali. Setelah dua musim Diego sukses mencetak 34 gol dalam 64 pertandingan, Diego terpaksa pindah klub karena Genoa harus terdegradasi ke Serie C1 Itali  akibat terlibat kasus pengaturan skor. Ia mengikuti jejak adiknya, Gabriel Milito untuk berkarir di La Liga Spanyol dan bergabung bersamanya di klub Real Zaragoza dengan status pinjaman.

 

Saat berfoto dengan adiknya, Gabriel Milito (kanan). (sumber : wordpress.com)

 

 Tiga musim yang dilaluinya bersama Real Zaragosa tidaklah buruk. Pada musim 2006-2007 ia berada menjadi top skor La Liga Spanyol dengan 23 gol dan statusnya dipermanenkan. Namun sayang Real Zaragoza harus terdegradasi ke Segunda Division Spanyol pada musim 2007-2008 dan ia kembali ditransfer ke klub lamanya, Genoa. Diego memulai debutnya di Serie A itali saat melawan AC Milan. Dia kembali menunjukan kualitasnya sebagai penyerang kelas wahid dengan berhasil membuat satu umpan yang berbuah gol dan menyumbangkan satu gol, AC Milan kalah 0-2 dari Genoa.  Pada akhir musim ia berhasil mencetak 24 gol dari 31 pertandingannya, dan menjadi peringkat kedua dibelakang Zlatan Ibrahimovic yang berhasil menyabet gelar top skor Serie A Itali.

 

Diego berhasil menjuarai Liga Champions Eropa nersama Inter Milan. (sumber : skysports.com)

 

Inter Milan yang saat itu dilatih oleh Mourinho sangat ingin memakai jasa Diego Milito. Ia di transfer pada musim 2009-2010 ke Inter Milan dengan harga yang tidak disebutkan. Ia cepat beradaptasi dengan klub barunya. Terbukti pada musim pertamanya ia membantu Inter Milan menjuarai Serie A, Copa Italia, dan Liga Champions Eropa serta mengukir sejarah di Italia karena menjadi satu-satunya klub yang bisa meraih treble winner. Tercatat 64 gol dari 122 pertandingan yang ia lakoni bersama Inter Milan hingga saat ini.

 

Ketika Diego membela Timnad Argentina (sumber : wordpress.com)

 

Karirnya di Timnas Argentina tidak secemerlang ketika bermain di klubnya. Diego berhasil mencetak dua gol pada debutnya di tahun 2003, namun setelah itu ia tidak dipanggil lagi selama beberapa tahun. Barulah pada 2007 ia kembali dimainkan mengantikan Hernan Crespo yang cedera saat melawan Kolombia dan terdaftar menjadi 23 pemain yang memperkuat Argentina di Piala Dunia 2010.

Gabriel Milito menikahi Sofia dan dikaruniai dua anak. Ia juga mempunyai pasport Itali karena mempunyai darah Itali dari kakek yang tinggal di Sibari, Calabria, Itali.

Mari kita tunggu aksinya mencetak gol-gol indah di musim depan dan terus saksikan Bulan Gila Bola di old.uniknya.com !

 

Sumber : wikipedia.org, old.uniknya.com, Juni 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com