Kelahiran 10 Juni (Bambang Pamungkas)

[UNIKNYA.COM]  Bambang Pamungkas adalah lahir di Semarang pada 10 juni 1980. Pria yang kini telah berusia 32 tahun adalah sosok yang memiliki lompatan tinggi dan tendangan yang akurat ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat indonesia. Bambang biasa berposisi sebagai penyerang. Ia selalu setia membela Persija Jakarta dan Timnas Indonesia. Dan dengan skil yang dimilikinya, Bambang pamungkas selalu berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi team dan juga bagi bangsa indonesia.

 

Bambang Pamungkas saat membela Persija Jakarta (sumber : blogspot.com)

 

Debut pertama Bambang bersama timnas senior adalah pada 2 Juli 1999 dalam pertandingan persahabatan melawan Lituania. Bambang, yang saat itu baru berusia 18 tahun, berhasil menciptakan sebuah gol dalam pertandingan yang berakhir seri 2-2. Pada tahun 2002, Bambang menjadi pencetak gol terbanyak dengan 8 gol dari 6 penampilan sekaligus membantu Indonesia menjadi juara kedua Piala Tiger 2002. Pada 10 Juli 2007, ketika pertandingan Indonesia-Bahrain, ia mencetak gol dan memastikan Indonesia menang 2-1.

 

Bambang Pamungkas saat membela Timnas PSSI (sumber : blogspot.com)

 

Saat ini Bambang menjadi pemegang rekor penampilan terbanyak (caps) dan Top Skorer untuk Indonesia dengan 77 penampilan dan 36 gol sesuai dengan pertandingan katagori A FIFA. Tetapi jika mengikutkan pertandingan Non-FIFA (termasuk melawan Klub dan Tim Nasional U-23) maka penampilan Bambang adalah 88 dengan 42 gol. (**)

 

Sumber : wikipedia.org, old.uniknya.com, Juni 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com