5 Potret Kehidupan Anak Dari Ruang Tidur di Berbagai Dunia (Bagian 1)

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM]: Bertanggung jawab terhadap pemenuhan segala kebutuhan anak, merupakan tugas sebagai orang tua. Tetapi nyatanya, tak semua itu sejalan dengan keinginan. Jika  sebagian anak memiliki kehidupan yang  layak, tetapi tak sedikit dari mereka yang harus hidup dalam keterbatasan.  Nasib memang berkata lain. Begitu banyak anak di dunia ini yang memiliki jalur hidup yang teramat berbeda. Mulai dari tempat tinggal, atau kehidupan sehari-harinya.

Hal ini lah yang membuat seorang fotografer bernama James Mollison tergerak untuk menyelusuri kehidupan anak di beberapa negara.   Bahkan ia telah berkeliling dunia untuk bertemu budaya yang berbeda dan mengobservasi kehidupan anak dari setiap negara. James membuat sebuah dokumentasi kehidupan anak dari ruang tidur mereka, baik itu ruang kamar, hingga kasur yang mereka pakai. Bahkan foto wajah mereka  sekarang sudah menjadi bagian dari bukunya yang berjudul “Where Children Sleep”.  Bagian dari foto tersebut telah kami himpun dalam potret kehidupan anak yang dilihat dari tempat tidurnya.

 

1. Indira (7), Nepal

Seorang gadis berumur 7 tahun asal Nepal,  hidup dalam satu kasur. Ia harus berbagi satu-satunya kasur  di rumah itu bersama kedua adiknya.  Sejak umur 3 tahun, Indira sudah membantu meringankan ekonomi keluarga, dengan bekerja  6 jam sehari pada tambang granit di Nepal.  Mimpi sang anak adalah menjadi seorang penari.

 

[spoiler]

Indira (7) (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. Kaya (4) Tokyo, Jepang

Gadis ini hidup bersama orang tuanya di sebuah apartemen kecil, dimana ia memiliki banyak gaun, jas, rambut wig, dilengkapi dengan  ratusan boneka yang terpajang di kamarnya. Ketika besar nanti, ia bermimpi menjadi seorang pengarang komik.

 

[spoiler]

Kaya (4) Tokyo (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Dong (9), China Selatan

Dong berbagi ruang kamar dengan keluarganya. Ia hobi bernyanyi dan menulis. Di malam hari, Dong senang menonton tv dan melakukan beberapa pekerjaan rumah. Mimpinya adalah menjadi seorang polisi.

 

[spoiler]

Dong (9) (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Joey (11), Kentucky, Amerika Serikat

Ia adalah seorang pemburu cilik. Joey memiliki 2 senapan dan panah otomatis. Sejak kecil ia sering ikut berburu bersama ayahnya. Dan ketika ia berusia 7 tahun, untuk pertama kalinya Joey menembak jatuh seekor rusa.  Selain itu, ia suka memelihara Hewan kadal. Hewan tersebut sering menemaninya saat menonton tv di malam hari.

 

[spoiler]

(sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Jasmine (4)  Kentucky, Amerika Serikat

Jasmine hidup dengan kemewahan. Ia tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah besar. Ruang kamar nya pun terlihat begitu elegan untuk seorang gadis yang baru berumur 4 tahun.  Sejak kecil, Jasmine sudah banyak mengikuti beberapa kontes kecantikan anak dan telah memenangkan banyak hadiah.

 

[spoiler]

Jasmine (4) Kentucky (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber : awesomenator.com, old.uniknya.com, Juni 2012


[/spoiler]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com