5 Pesepakbola dengan Bayaran Tertinggi 2012 (Bagian I)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Lionel Messi menjadi pemain sepak bola dengan bayaran termahal di dunia.  Selanjutnya diikuti oleh David Beckam pemain bola asal Inggris dan Pesepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo, berdasarkan Majalah France Football. Berdasarkan majalah tersebut, Messi menghasilkan 33 juta euro ($43.5 Juta) atau sekitar Rp 402,5 miliar jika dikonversi ke Rupiah dalam setahun dengan gaji sebesar 10.5 juta euro, ditambah lagi dengan bonus sebesar 1.5 juta euro dan 21 juta euro untuk membintangi iklan dan kontrak lainnya. Berikut data selengkapnya:

 

1. Lionel Messi

Pendapatan 2012: 33 Juta Euro

Pendapatan 2011: 31 Juta Euro

Kekayaan Bersih: $ 10 Juta (estimasi)

Lionel Andrés Messi sebagai striker atau pemain sayap FC. Barcelona, dianggap salah satu pemain sepakbola terbaik dari generasinya. Messi juga menerima beberapa Ballon d’Or dan FIFA World Player. Gaya bermain dan kemampuannya telah menarik perbandingan dengan Diego Maradona, yang tak heran menjadikan Messi-kini dikenal sebagai pemain terkaya sekaligus termahal dari segi bayaran.

 

[spoiler]

Lionel Messi (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. David Beckham

Pendapatan 2012: 31.5 Juta Euro

Pendapatan 2011: 19 Juta Euro

Kekayaan Bersih: $ 260 Juta (estimasi)

Bernama lengkap David Robert Joseph Beckham, Dia  adalah seorang pemain sepak bola Inggris yang kini memperkuat LA Galaxy di Major League Soccer di Amerika Serikat. Sebelumnya ia pernah bermain di Manchester United dan Real Madrid. Kepiawaiannya dalam bermain bola, dan juga wajah gantengnya, telah mengantarkan Becham sebagai pemain kedua  dengan bayaran termahal.

 

[spoiler]

David Beckham (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Christiano Ronaldo

Pendapatan 2012: 29.2 Juta Euro

Pendapatan 2011: 27.5 Juta Euro

Kekayaan Bersih: $ 160 Juta (estimasi)

Cristiano Ronaldo, merupakan seorang pemain sepak bola Portugal, yang dapat berposisi sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial namanya dengan nomer punggungnya.

 

[spoiler]

Christiano Ronaldo (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Samuel Eto’o

Pendapatan 2012: 23.3 Juta Euro

Pendapatan 2011: 13 Juta Euro

Kekayaan Bersih: $ 50 Juta (estimasi)

Samuel Eto’o Fils adalah penyerang sepak bola Kamerun yang bertinggi tubuh 179 cm dan bermain di Anzhi Makhachkala. Dia dinobatkan oleh FIFA sebagai pemain terbaik ke-3 dunia tahun 2005 dibawah Ronaldinho dan Frank Lampard. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah sejak Piala Afrika pertama kali digelar dengan 16 gol dan juga menjadi pemain Afrika dengan penampilan terbanyak di La Liga.Ia juga adalah mantan pemain terbaik Afrika 3 kali berturut-turut dari tahun 2003 sampai tahun 2005. Prestasinya tersebut mengantarkan Eto’o merumput diberbagai liga di tanah Eropa, hingga menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di urutan empat dunia.

 

[spoiler]

Samuel Eto’o (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Wayne Rooney

Pendapatan 2012: 20.6 Juta Euro

Pendapatan 2011: 20.7 Juta Euro

Kekayaan Bersih: $ 72 Juta (estimasi)

Wayne Mark Rooney merupakan seorang pemain sepak bola Inggris yang berposisi sebagai penyerang. Ia saat ini bermain di Manchester United dan menggunakan nomor punggung 10. Ia juga bermain untuk tim nasional Inggris, dan menggunakan nomor punggung 10 juga. Sifatnya yang tempramental, dibarengi prestasi yang memukau menempatkan dirinya sebagai pemain terkaya sekaligus termahal dari segi bayaran kelima di dunia.(**)

 

[spoiler]

Wayne Rooney (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber : therichest.org, old.uniknya.com, Juni 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com