5 Video Musik Pertama yang Tayang di MTV (Bagian II – Habis)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: MTV atau Music Television adalah stasiun televisi Amerika Serikat yang berspesialisasi untuk memutar acara-acara yang berhubungan dengan musik.  MTV melakukan siaran perdananya pada 1 Agustus 1981. Berikut adalah video musik pertama disiarkan pada hari pertama MTV mengudara:

 

1. “Just Beetwen You and Me” – April Wine

“Just Beetwen You and Me” adalah lagu singel band hard rock asal Kanada, April Wine, dari album studio kesembilan mereka The Nature of the Beast, yang dirilis pada tahun 1981. Lagu ini menjadi hit dua puluh lima teratas di Amerika Serikat, dan mencapai puncaknya pada tiga belas nomor pada Bagan Chum di Kanada.
Video musik dari lagu ini merupakan video yang keempat belas dimainkan pada hari pertama MTV siaran (1 Agustus 1981), sekaligus menjadi video pertama artis Kanada yang diputar di MTV.

 

[spoiler]

"Just Beetwen You and Me" – April Wine (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. “Keep On Loving You”- REO Speedwagon

“Keep On Loving You” adalah lagu balada yang ditulis oleh Kevin Cronin dan dipopulerkan oleh band rock Amerika REO Speedwagon. Lagu ini adalah salah satu lagu REO Speedwagon yang banyak menjadi hit pop, mencapai tempat nomor satu selama satu minggu pada bulan Maret 1981 di US Billboard Hot 100, dan memuncak pada nomor tujuh di UK Singles Chart. Single ini memperoleh Platinum untuk penjualan lebih dari 2 juta kopi di AS.

 

[spoiler]

"Keep On Loving You"- REO Speedwagon (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. “Bluer Than Blue” – Michael Johnson

“Bluer Than Blue” dipopulerkan oleh Michael Johnson pada 1978 silam. Lagu ini juga menjadi single pertama dari album Johnson.”Bluer Than Blue” menjadi pertama Top hit 40, mencapai posisi  # 12 di chart Billboard Hot 100 selama musim panas tahun 1978.

 

[spoiler]

"Bluer Than Blue" – Michael Johnson (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. “Double Life” – The Cars

“Double Life” adalah lagu singel dari band rock Amerika The Cars dari album kedua mereka Candy-O. Lagu ini sering diputar dan diperdengarkan di beberap stasiun radio rock klasik.

 

[spoiler]

"Double Life" – The Cars (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

5.In the Air Tonight – Phil Collins

“In the Air Tonight” adalah single perdana Phil Collins dalam karier solonya, muncul dalam album Face Value. Lagu ini merupakan salah satu lagu Collins yang paling terkenal, dinyanyikan dalam hampir setiap konsernya, termasuk dalam Live Aid, di mana ia memainkan lagu ini pada hari yang sama di Philadelphia dan London.

 

[spoiler]

"In the Air Tonight" – Phil Collins (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Lagu ini menjadi terkenal setelah ditampilkan dalam film seri Miami Vice. Setelah kesuksesan lagu ini, Collins muncul dalam episode “Phil The Shill”. Video klip untuk lagu ini disutradarai oleh Stuart Orme, menampilkan close-up wajah Collins seperti dalam sampul album. Video ini adalah video ke-21yang dimainkan MTV pada hari pertamanya 1 Agustus 1981.(**)

 

Sumber: wikipedia.org, old.uniknya.com, Mei 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com