5 Monster Legendaris yang Ekspresinya Mirip Selebritas

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Monster vs Selebritis! Apa maksudnya? Mungkin ini hanyalah lelucon semata, yang dipublikasikan sebuah situs trutv.com. Didalam salahsatu artikelnya, situs tersebut menampilkan beberapa gambar monster yang melegenda, disandingkan degan ekspresi beberapa selebritis papan atas Amerika. Hasilnya? Memang sedikit mirip sih! Hahaha bercanda kok!

Tidak sedikit keberadaan legenda monster, hingga kini diyakini beberapa kebudayan di berbagai belahan dunia. Walaupun sekedar legenda atau mitos, yang keberadannya dibumbui dengan cerita-cerita mistis, namun beberapa peneliti menganggap mahluk-mahluk tersebut beberapa pernah ada menghiasi Bumi kita ini. Langsung saja, kita simak artikelnya yuk!

 

1. Bigfoot vs Russell Brand
Bigfoot juga dikenal sebagai Sasquatch, adalah primata bipedal yang melegenda dalam budaya populer pada tahun 1967 dan keeradaannya berhasil terekam di pedesaan California Utara. Dalam cuplikan itu, makhluk tinggi tujuh kaki, mirip dengan gorila, terlihat berjalan melalui hutan. Bigfoot, bagaimanapun, bukanlah sebuah legenda baru, selama berabad-abad, suku-suku asli Amerika telah meyakini keberadaan Bigfoot sebagai sebuah mahluk yang identifikasikan sangat tinggi, dan memiliki rambut yangmenutup sekujur tubuhnya.

[spoiler]

Bigfoot vs Russell Brand (sumber: trutv.com)

[/spoiler]

 

2. Coelacanth vs Meg Ryan
Ketika T- rex menguasai daratan bumi pada masa prasejarah, Coelacanth disinyalir telah berenang di lautan kuno. Ahli paleontologi yakin ikan ini, telah mengalami kepunahan sekitar 65 juta tahun lalu. Namun fakta tersebut, sedikit terbantahkan ketika seorang nelayan berhasil menjaring species yang mirip Coelacanth di lepas pantai Madagaskar pada tahun 1938. Penelitian lebih lanjut bahkan mengungkapkan koloni ini diduga berkembang beberapa waktu ini di Samudra Hindia.

[spoiler]

Coelacanth vs Meg Ryan (sumber: trutv.com)

[/spoiler]

3. Kraken vs Carrot Top
Setelah disebut “pulau terapung” oleh sejarawan Norwegia, Kraken merupakan species yang digambarkan sebagai gurita atau cumi-cumi besar. Karena cumi lebih agresif, keberadaanya menjadi mitos makhluk raksasa yang terkenal karena menyerang kapal kuno di perairan Norwegia dan Islandia. Selama beberapa dekade, dianggap tidak lebih dari mitos. Namun sensor kamera yang dipasangkan disebuah kapal, berhasil menangkap gerak dari sebuah spesimen lebih dari 26 meter pada tahun 2004.

[spoiler]

Kraken vs Carrot Top (sumber: trutv.com)

[/spoiler]
4. Mapinguari vs Gene Simmons
Lima spesies sloth, kurang dari tiga meter, tumbuh subur di hutan hujan di tengah dan selatan Amerika.  Meskipun keberadaannya tidak pernah dikonfirmasi, saksi mata menggambarkan makhlukini memiliki tinggi  enam kaki. Ilmuwan David Oren tidak yakin, tapi dia tertarik pada cerita-cerita misterius selama meneliti burung di Amazon. Setelah mengumpulkan bukti, termasuk tanda cakar dan kotoran, Oren berpikir Mapinguari bisa menjadi sisa mahluk prasejarah – yang diperkirakan telah punah lebih dari 8.000 tahun yang lalu.

[spoiler]

Mapinguari vs Gene Simmons (sumber: trutv.com)

[/spoiler]

 

5. Megalodon vs Mike Tyson
Dua puluh lima juta tahun lalu, hiu raksasa, berenang di lautan dalam dan luas masa prasejarah. Diduga memiliki panjang hingga 80 meter panjangnya, dan menempatkannnya sebagai bagian paling atas rantai makanan. Menurut beberapa sumber, Megalodon mungkin tidak punah pada 1,5 juta tahun yang lalu seperti yang dipercaya para paleontologi. Jika teori mereka benar, predator hingga empat kali lebih besar dari seekor hiu putih besar masih hidup, pastinya lautan luas menjadi perairan paling berbahaya yang ada di muka bumi.

[spoiler]

Megalodon vs Mike Tyson (sumber: trutv.com)

[/spoiler]

 

Tambahan:
Loveland Kodok vs Randy Newman
Apa nama mahluk hijau yang memiliki empat kaki, berdiri dengan dua kaki humanoid? Jawabnya Frog Loveland (juga dikenal sebagai Loveland Lizard), menurut beberapa pengamat. Laporan pertama keberadaannya, diajukan pada tahun 1955 oleh seorang pengusaha di Loveland, Ohio, disebutkan hewan besar tersebut, memegang pedang atau tongkat yang memancarkan bunga api listrik meledak. Dua dekade berlalu sebelum berikutnya pada tahun 1972, termasuk satu dari seorang polisi yang melihat dan mengaku menembak seekor katak besar. Dia kemudian mengoreksi laporan tersebut, dan mengatakan itu tidak lebih dari seekor kadal besar – hewan peliharaan yang dilepaskan ke alam liar.

[spoiler]

Loveland Kodok vs Randy Newman (sumber: trutv.com)

[/spoiler]

 

Burung Piasa vs Harry Knowles
Diabadikan dalam petroglyph kuno yang ditemukan di Alton, Illinois, burung Piasa adalah predator legendaris sangat besar dan bisa membawa rusa dewasa di cakar nya. Suku asli Illiani, meyakini keberadaan mahluk ini, sebagai ancaman mematikan yang juga haus akan darah manusia.(**)

[spoiler]

Burung Piasa vs Harry Knowles (sumber: trutv.com)

[/spoiler]

 

Sumber: trutv.com, old.uniknya.com, Mei 2012


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com