Aduh… Kepalaku Tersangkut Dikaleng

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Seekor landak ditemukan dalam keadaan kepala tersangkut pada sebuah kaleng wortel. Landak yang malang itu ditemukan oleh sepasang kekasih yang sedang berjalan melintasi jalanan King’s Lynn, Northfolk, Inggris. Mereka melihat sebuah kaleng wortel rusak dengan seekor landak yang kepalanya tersangkut di dalamnya. Sebelumnya mengira landak tersebut telah mati, namun tiba-tiba mereka melihat landak tersebut bergerak.

 

landak terjebak di kaleng (sumber:blogspot.com)

 

Pasangan kekasih itu berusaha mengeluarkan landak malang yang tersangkut, namun karena tidak berpengalaman akhirnya mereka memanggil petugas RSPCA (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals) untuk mengeluarkan landak tersebut. RSPCA adalah sebuah lembaga yang bertugas untuk melindungi dan mencegah terjadinya berbagai keadaan yang dapat membahayakan keberadaan hewan di Inggris.

Alison Charles, manajer RSPCA di East Winch pusat, mengatakan:” Seandainya landak ini tidak ditemukan mungkin ia sudah mati.”

Namun, bersyukur sekali karena landak tersebut berhasil diselamatkan, sebuah akhir yang menyenangkan.

“Aku tidak tahu secara pasti, kenapa ia penasaran untuk memasuki kaleng wortel tersebut. Karena wortel bukanlah makanan yang mereka biasa konsumsi dalam kesehariannya sebagai menu makan siang.”

Landak malang malang itu hanya mengalami cedera ringan, dan sedikit luka di bagian axilia (ketiak) kirinya,  akibat robekan kaleng yang tajam. Charles mengatakan kondisi landak tersebut semakin membaik.

“Kejadian ini mengingatkan betapa bahayanya kaleng-kaleng bekas yang dibuang, seharusnya masyarakat tidak melemparkan begitu saja, namun membuangnya ke tempat sampah itu adalah hal yang baik.  Dan sebelum dibuang, sebaiknya kaleng tersebut digepengkan terlebih dahulu.” (**)

Sumber: mirror.co.uk, old.uniknya.com, Mei 2012.

2 Responses to Aduh… Kepalaku Tersangkut Dikaleng

  1. harus selalu diingatkan memang, betapa apa yang kita lemparkan begitu saja sebagai sampah, ternyata dapat merugikan orang lain, termasuk landak itu.kesianan banget tuh landak.
    salam sehat selalu kang.

  2. Pingback: Aduhhhh, Bu Kepalaku Digigit Kursi Goyang! | .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com