5 Opening Film Hollywood Tersukses (Bagian I)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Sebagai penyuka film, pastinya kita terus memantau kehadiran film-film teranyar yang akan atau sedang diputar di bioskop. Film box office dari pertama dirilis biasanya selalu dipenuhi banyak penonton hingga barisan antrian panjang tercipta.  Nah, pembaca uniknya pasti penasarankan, perihal daftar film paling sukses pada pembukaan akhir pekan. Daftar ini merupakan film yang memiliki bukaan pendapatan dengan lebih dari $ 200 juta di seluruh dunia. Simak artikelnya:

 

1. Harry Potter and the Deathly Hallows – Bagian 2

Pendapatan Pembukaan 2011 $483,189,427

Film yang dirilis pada tanggal 13 Juli 2011 ini, menjadi film dengan pendapatan pembukaan yang fantastis mencapai $483,189,427 atau setara 4.830.trilyun rupiah. Wow!!! Harry Potter and the Deathly Hallows – Bagian 2 adalah film fantasi epik 2011 yang disutradarai oleh David Yates. Film merupakan adaptasi dari novel karangan J.K Rowling, Harry Potter dan Relikui Kematian dan merupakan film bagian dua. Film  Harry Potter and the Deathly Hallows merupakan sekuel dari The Deathly Hallows Bagian 1.

 

[spoiler]

Harry Potter and the Deathly Hallows – Bagian 2(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. Harry Potter and the Half-Blood Prince

Pendapatan Pembukaan 2011 $394,022,354

Saya fikir setiap orang, pastinya menyukai sosok Harry Potter si penyihir cilik. Dan Saya maupun Anda adalah diantara sekian banyak orang yang waktu itu bersusah payah mengantri untuk menonton film episode terakhirnya. Percaya atau tidak, film Harry Potter and the Half-Blood Prince dibuka dengan kesuksesan komersial dan memecahkan rekor pendapatan film pembukaan terbesar sepanjang masa. Dalam lima hari film ini juga memecahkan rekor pendapatan lima hari terbesar dari seluruh dunia.

 

[spoiler]

Harry Potter and the Half-Blood Prince (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Harry Potter and the Half-Blood Prince adalah film keenam dari seri film Harry Potter yang didasarkan pada novel berjudul sama karya J. K. Rowling. Film ini disutradarai oleh David Yates yang juga menyutradarai film kelima, The Order of the Phoenix. Produser film adalah David Heyman dan David Barron, dengan Steve Kloves sebagai penulis skenario film, yang juga menulis skenario empat film pertama. Pengambilan gambar dimulai pada 24 September 2007 dan film ini dirilis di bioskop-bioskop seluruh dunia pada 15 Juli 2009.

 

3. Transformers: Dark of the Moon 

Pendapatan Pembukaan 2011 $392,538,708

Karakter favorit di film ini buat saya adalah si robot tengil Bumblebee dengan Chevy Camaronya yang keren. Mungkin Bumblebee salahsatu faktor  yang “menjadikan” film ini melambung namanya.  Dan pada saat peluncuran film ini pada 2011 silam,raupan pendapatan diangka fantastis mencapai $382,425,000. Keuntungan sebesar itu, membuat  film keempat tersukses dari hal pendapatan openingnya.

 

[spoiler]

Transformers: Dark of the Moon (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Transformers: Dark of the Moon merupakan film ketiga dan film sekuel dari Transformers dan Transformers: Revenge of the Fallen. Film ini disutradarai oleh Michael Bay dan diproduseri oleh Steven Spielberg. Film ini dirilis pada tanggal 1 Juli 2011 di Amerika Serikat. Film ini dihasilkan dengan 3D.

 

4. The Avengers 

Pendapatan Pembukaan 2012 $382,425,000

The Avengers adalah film superhero teranyar yang dirilis pada bulan April 2012 ini  yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Pictures1, berdasarkan Komik super hero Marvel dengan nama yang sama. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Joss Whedon.

 

[spoiler]

The Avengers (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

The Avengers secara perdana dirilis ke publik pada 11 April 2012, di El Capitan Theatre di Hollywood, California. Film ini mencetak rekor box office, termasuk pembukaan akhir pekan terbesar di Amerika Utara, dengan pendapatan kotor $ 1.000.000.000 di seluruh dunia.

 

5. Spider-Man 3

Pendapatan Pembukaan 2007 $381,660,892

Spider-Man 3 dirilis secara komersial di banyak negara pada 1 Mei 2007. Di Amerika Serikat, film ini dirilis pada 4 Mei 2007 baik untuk bioskop konvensional maupun IMAX. Spider-Man 3 adalah film superhero yang diluncurkan pada tahun 2007. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Sam Raimy. Film ini adalah film ketiga dari serial film layar lebar Spider-Man yang dibuat berdasarkan karakter fiksi dari Marvel Comics, Spider-Man. Film ini dibintangi oleh Tobey Maguire (Peter Parker), Kirsten Dunst (Mary Jane Watson), James Franco (Harry Osborn), Thomas Haden Church (Flint Marko/Sandman), dan Topher Grace (Eddie Brock).(**)

 

[spoiler]

Spider-Man 3 (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber: wikipedia.org, old.uniknya.com, Mei 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com