5 REKOR ANJING TERTINGGI DUNIA

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] “Anjing Raksasa” mungkin merupakan istilah yang boleh kami gunakan untuk menggambarkan kelima anjing ini. Kenapa tidak, tingginya yang melebihi para pemain basket, berat badannya yang tak mungkin bisa dipangku oleh satu orang, dan suaranya yang membuat ruangan bergoyang memang layak menganggap mereka “binatang peliharaan Hulk.” Lantas, siapa pemegang rekor anjing tertinggi sebelum Giant George, yang termasuk dalam daftar Guinnes Book of World Records atau bukan? Berikut old.uniknya.com merangkum lima anjing tertinggi dunia yang pernah diketahui.

 

1. Gibson

 

[spoiler]

Gibson (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Tahun 2004, Guinness Book of World Records menamakan Gibson sebagai “Anjing Tertinggi di Dunia” saat ia berumur 2 tahun. Ketika berdiri anjing jenis Dane yang memiliki berat 170 pon ini memiliki tinggi lebih dari 210 cm (7 kaki), lebih tinggi dari kebanyakan pemain basket.

Gibson pernah dinominasikan untuk American Kennel Club’s Awards for Canine

Excellence (ACE), sebuah ajang penghargaan anjing-anjing yang berpengaruh baik bagi kehidupan manusia. Gibson dinominasi atas pekerjaannya sebagai anjing terapi.

Namun, sayangnya, pada tanggal 7 Agustus 2009, Gibson meninggal dunia akibat kanker saat ia berusia 7 tahun. Ia meninggal di dekat Sacramento, Calif pada pukul 10 pagi.

Sumber

 

2. Titan

 

[spoiler]

Titan (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Tahun 2009, The Guinness Book of World Records secara resmi menyatakan seekor anjing jenis Dane Besar berumur 4 tahun bernama officially Titan dari San Diego sebagai anjing tertinggi dunia.

Pemeliharanya, Diana Taylor, berkata bahwa Titan memiliki tinggi 42,25 inci (107 cm) saat melayu dari lantai sampai bahu, berat 190 pon dan tidak berdiri di atas kaki belakang karena tidak bagus untuknya.

Diana pun menambahkan bahwa Titan itu buta, tuli, menderita epilepsi dan menjalani perawatan kiropraktik setiap tiga minggu sekali.

Pemegang rekor setelah Gibson ini adalah anjing yang lembut dan sering ditunggangi oleh anak-anak seperti seekor kuda.

Sumber

 

3. Giant George

 

[spoiler]

Giant George (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Di antara jenis anjing Great Dane lainnya, George merupakan anjing tertinggi yang pernah terpilih oleh Guinness Book of World Records, selain Titan dan Gibson. Secara resmi, George memiliki tinggi 43 inci (109,2 cm), sepertiga inci lebih tinggi dari pemegang rekor sebelumnya, Titan. Rekor George diumumkan ketika tampil di acara Oprah Winfrey bulan Februari 2010.

George lahir tanggal 17 November 2005, dan pemiliknya adalah David Nasser sejak ia berusia 7 minggu. Ia memiliki berat 245 pon (111 kg), kira-kira 100 pon (45kg) lebih berat dari rata-rata anjing Great Dane. Kini ia tinggal di Tucson, Arizona.

Sumber

Selain ketiga anjing diatas yang dinobatkan secara resmi oleh The Guinnesss Book of World Records, ada dua anjing yang sebetulnya merupakan pesaing mereka, namun sayangnya kedua anjing ini tidak masuk dalam daftar anjing tertinggi versi Guinness. Tetapi, kedua anjing ini patut masuk dalam lima daftar anjing tertinggi. Ya, karena mereka pun sama-sama tinggi. Inilah kedua anjing berikut:

 

4. Boomer

 

[spoiler]

Boomer (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Meskipun pada tahun 2009, Boomer tidak masuk dalam Guinness Book of World Records, namun anjing jenis landseer Newfoundland ini memiliki panjang 210 cm dari hidung sampai ekor, sama dengan Gibson, dan tinggi 91 cm.

Pemiliknya, Caryn Weber dari North Dakota pun terheran-heran kalau anjing yang waktu itu berumur 3 tahun bisa minum di wastafel dapur tanpa harus mengangkat kaki depannya. Saat duduk di kursi depan mobil, mata Boomer setara dengan mata pengemudi.

Sebanyak 10 kg makanan anjing dapat dilahap anjing seberat 90 kg ini dalam beberapa minggu. Saking lebarnya, anjing yang berbulu hitam dan putih itu dapat menggoyangkan ekornya sangat keras ke benda-benda di sekelilingnya.

Sumber

 

5. Samson

 

[spoiler]

Samson (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Dilansir dari dailymail.co.uk, liputan tanggal 11 Juli 2007, anjing terbesar dan mungkin tertinggi dari Inggris ini memiliki ketinggian hampir 2 meter (ketika berdiri di atas kaki belakangnya) dan memiliki berat 124 kg. Pemiliknya Julie dan Ray Woods harus mengeluarkan kocek sebesar 60 pounds sterling tiap bulan untuk memberi makan Samson, makanan yang dikeringkan dan kaki kalkun, dan harus mengajaknya jalan sejauh 3 km setiap hari. Namun, binatang yang digambarkan oleh Woods sebagai “raksasa yang lembut’ hanya berumur tiga tahun– dan pemiliknya menambahkan bahwa ia masih tumbuh. Wow, kemana kabar Samson sekarang? (**)

Sumber

 

Sumber: berbagai sumber, old.uniknya.com, Mei 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com