5 CAKE LUAR BIASA VERSI RIPLEY

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Kreatifitas manusia modern tidak hanya terbatas pada bidang teknologi, kesenian, pola hidup ramah lingkungan, ataupun sensasi seni yang melibatkan riasan pada tubuh serta banyak lagi. Namun ternyata kreatifitas manusia pun terlihat dari cara mereka menyajikan makanan, baik dari ukuran maupun bahan baku, berbagai rekor dan keunikannya. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 cake (kue) luar biasa yang membuat mulut Anda menganga:

 

 

1. Bridal Cake (Kue Pengantin)

 

[spoiler]

Bridal Cake (sumber : blogspot.com, old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Setelah 10 tahun mengarungi  bahtera rumah tangga, Chidi dan  Ogbuta, pasangan asal Dallas, Texas, kembali melakukan pembaharuan sumpah nikah mereka. Namun yang luar biasa tentang mereka bukanlah pesta perkawinannya melainkan sebuah kue pernikahan raksasa yang berukuran 1, 5 meter. Kue pernikahan tersebut memiliki hiasa patung pengantin yang ukuranya disesuaikan dengan tubuh Chidi dalam balutan gaun pengantin. Kue pengantin seharga 6.000 dollar AS, dalam proses pembuatannya memakan waktu lima minggu yang terdiri dari  7,5 liter cairan amaretto, 23 kg gula dan 200 butir telur. Sementara patung bagian gaun terbuat dari gula-gula dan tangannya terbuat dari bahan tanah liat polimer. Berat keseluruhan kue pengantin tersebut mencapai 180kg dan membutuhkan empat orang pria untuk mengangkatnya ke pesta pernikahan.

 

2. Giant Cheese Cake (Kue Keju Raksasa)

 

 

[spoiler]

Giant Cheese Cake (sumber : wordpress.com, old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Juni 2008 , sebuah toko kue Eli’s Cheesecake World yang terdapat di Kota Chicago, Amerika Serikat, membuat kue keju raksasa yang seberat 907 kg terdiri dari tiga lapisan kue keju. Kue keju raksasa ini terbuat dari 603 kg krim keju, 136 kg gula pasir, 150 lusin telur, 45 kg krim mentega beku dan 45 kg marzipan.

 

3. Pancake Feast (Pesta Panekuk)

 

[spoiler]

Pancake Feast (sumber : wordpress.com, old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Klub  bernama Kiwanis dari Fargo, Dakota Utara, membuat 35.000 pancake selama delapan jam dalam sebuah festival pancake yang berlangsung pada 2008. Pancake tersebut disajikan bersama dengan 1.100 botol sirup.

 

4. Crab Cake (Kue Kepiting)

 

[spoiler]

Crab Cake (sumber : blogspot.com, old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

 Chef Fred Bohn dari Dover, Delaware, menghabiskan waktu selama enam jam untuk memasak kue kepiting raksasa seberat 106,5 kg. Kue kepiting tersebut di masak diatas sebuah wajah berukuran 90 cm yang nantinya dipisahkan menjadi 600 sandwich kepiting.

 

5. Strawberry Cheese Cake 2 Ton (Kue Keju

 

[spoiler]

Strawberry Cheese Cake 2 Ton (sumber : blogspot.com, old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Pada Januari 2009, sebanyak 55 juru masak dari Mexico City, Meksiko, menghabiskan waktu selama 60 jam untuk membuat dua ton kue keju. Kue raksasa tersebut kemudian mereka iris menjadi 20.000 iris. Kue keju ini terbuar dari satu ton krim keju, 350 kg tepung, 10.000 butir strawberry. (**)

 

Sumber: Ripleys.com, old.uniknya.com, Mei 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com