5 Artis Luar yang Gagal Konser di Tanah Air

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Secara resmi Polda Metro Jaya sudah membatalkan konser Lady Gaga yang sedianya bakal diselenggarakan pada tanggal 3 Juni 2012, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Konser “Born This Way Ball” ini memang menimbulkan pro dan kontra. Setelah sebelumnya beberapa pihak seperti FPI, MUI serta beberapa ormas dan orsospol menolak konser tersebut. Berikut adalah 5 artis atau grup band luar yang gagal konser di tanah air:

 

1. Avenged Sevenfold, Mei 2012

Ditunggu ribuan fans, konser grup musik Avenged Sevenfold (A7X) di Pantai Karnaval Ancol pada 1 Mei 2012 lalu, mendadak dibatalkan. Saat itu, mencuat isu kalau alasan keamanan jadi alasan pembatalan.
Tapi ternyata bukan alasan keamanan! Dalam jumpa pers khusus mengklarifikasi masalah tersebut, pihak promotor ER Entertainment dan ShowMaxx Entertainment menegaskan kalau pembatalan konser sebenarnya lebih karena masalah teknis. Pembatalan yang di ajukan A7X sangat mendadak 2 jam sebelum konser dimulai. Pihak A7X dalam situs resminya, memberikan contoh panggung yang tidak layak secara internasional akan menimbulkan kecelakaan.

 

[spoiler]

Avenged Sevenfold (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. Rihana, 2008 & 2011

Para penggemar Rihanna pada 2008 silam, menelan kekecewaan mendalam atas dibatalkannya konser tersebut. Alasan pembatalan konser pelantun ‘Umbrella’ itu karena adanya travel warning yang dikeluarkan Australia pasca eksekusi Amrozi cs. Sekadar informasi, saat ini Rihanna baru saja merampungkan konsernya di negeri kangguru itu.

 

[spoiler]

Rihana (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Beberapa tahun berselang, diva RnB ini merencanakan gelar konser lagi di Indonesia pada 2011 lalu, namun sekali lagi konser Rihanna di Jakarta yang dijadwalkan digelar tanggal 12 Februari tersebut dipastikan batal lagi. Pembatalan ini diduga berkaitan dengan kondisi kesehatan Rihanna pasca menjadi korban aksi kekerasan pacarnya, Chris Brown. Kedua pasangan ini bahkan sampai absen dari ajang Grammy Award, dimana mereka seharusnya tampil.

 

3. N.E.R.D, 2009

Band rock hip hop asal Amerika, N.E.R.D yang digawangi Pharrell Williams, Chad Hugo dan Shay Haley yang telah menelurkan tiga buah album itu sempat ingin datang ke Indonesia pada Maret 2009 lalu. Namun karena bermasalah di Malaysia, N.E.R.D gagal menggelar konsernya di Jakarta. Mereka pun menyampaikan penyesalannya karena tidak bisa menyapa para penggemarnya saat itu.

 

[spoiler]

N.E.R.D (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Namun akhirnya pada Januari 2011 lalu, N.E.R.D berhasil menunjukkan performa yang luar biasa diatas panggung. Tentunya konser ini juga merupakan konser obat kangen bagi fans di Indonesia yang sempat kecewa setahun silam, meski tanpa Chad Hugo.

 

4. Chris Brown, 2011

Setelah sempat diliputi ketidakjelasan, akhirnya pihak manajemen Chris Brown membatalkan rencana konser yang rencananya akan digelar pada tanggal 13 Desember 2011 silam di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta. Pembatalan konser Chris Brown itu ternyata tidak hanya terjadi di Jakarta, Indonesia, namun juga Australia dan Selandia Baru. Chris Brown dikabarkan harus mengubah jadwal konsernya karena berbenturan dengan jadwal syuting film terbarunya di Paris, Prancis. Big Daddy Live Concerts selaku promotor hanya menyebutkan dalam rilis pers, bahwa konser Chris Brown ditunda hingga tahun 2012.

 

[spoiler]

Chris Brown (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. CN Blue, 2011

Band asal Korea Selatan, CN Blue, membatalkan konser di JITEC Mangga Dua Square Jakarta, 26 November 2011. Pembatalan itu disebabkan ketidakpercayaan agen yang menaungi CN Blue, FNC Music, terhadap pihak penyelenggara atau promotor konser. FNC Music menilai, perencanaan acara cukup buruk dan pihak penyelenggara gagal memenuhi kontrak yang telah disepakati. Pihak penyelenggara atau promotor konser CN Blue di Indonesia, Starlight Manajemen pun langsung menggelar konferensi pers untuk menjelaskan duduk persoalan.(**)

 

[spoiler]

CN Blue (sumber:blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber: dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Mei 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com