Waduh!? Warga dan Walikota Salah Menyambut Tamu Kehormatan..

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Seorang Wisatawan Inggris menjadi bingun ketika disambut dengan sebuah upacara penghormatan oleh warga kota di Norwegia, karena dikira pahlawan Perang Dunia II.

David Wilson dan istrinya Deborah mendapatkan sambutan dari Walikota Tromso, kamera televisi dan para veteran yang berbaris dengan bangga. Padahal warga dan walikota Tromso mengharapkan Kapten Paddy Gingles, seorang jagoan perang dari Skuadron 617, yang membom kapal perang Nazi di perairan Norwegia pada 1944.

 

David Wilson dan istrinya Deborah (sumber: telegraph.co.uk,old.uniknya.com)

 

Namun demikian, ternyata warga Kota Tromoso malah mendapatkan Wilson (47th) yang datang justru untuk melakukan penelitian mengenai Kapten Ginggles, pamannya yang meninggal 20 tahun lalu. Wilson, hanyalah seorang salesman dari Kota Penarth, dekat Cardiff, mengatakan;”Kami disambut dengan sebuah pesta selamat datang, sedikit memalukan memang.”

 “Salah  mengenali seseorang adalah hal biasa –namun ketika aku menjelaskannya mereka pun mengerti.”

Kebingungan ini berawal ketika Wilson mengatakan kepada petugas museum kota bahwa ia sedang melakukan penelitian mengenai kisah kepahlawanan Kapten Gingles dan meminta untuk dipandu. Namun kalimat dan informasi yang menyebar adalah Kapten Gingles akan mengunjungi Kota Tromoson untuk mengenang aksi heroiknya.

Dalam kedatangannya, Wilson menjelaskan bahwa ia tidak pernah bertemu dengan sang paman sejak meninggal pada 1988.

Walikota Tromso, Jens Joah Hjort berkata,” Awalnya menyenangkan dan kesalahpahaman terjadi.”

 “Wilson meminta maaf atas kesalahpahaman namun itu bukan salahnya. Mereka kembali ke Wales sebagai duta untuk Tromso,” tambahnya. (**)

 

Sumber: mirror.co.uk, old.uniknya.com, Mei 2012.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com