Dikira Batu Ternyata Punggung Kuda Nil…Hehehe

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]:  Sebuah peristiwa menggelikan terjadi di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. Seekor anak buaya berjemur di atas punggung seekor kuda nil besar yang dikiranya batu. Bahkan ketika kuda nil itu sedikit bergerak, anak buaya tersebut masih belum ‘ngeh’, sebelum 15 menit kemudian ia kembali berenang.

Momen tersebut berhasil diabadikan oleh seorang fotografer yang telah bergelut dengan dunia fotografi selama 21 tahun, Richard Millar.

 

Buaya dan kudanil (sumber: dailymail.co.uk,old.uniknya.com)

 

Millar berkata,” aku berada di seberang perairan ketika seekor bangau hinggap di atas punggung kuda nil, kemudian tak lama kemudian seekor buaya berenang menepi dan memanjatnya untuk berjemur.”

 “Mungking buaya tersebut mengira punggung kuda nil sebuah batu. Buaya adalah binatang berdarah dingin sehingga ia membutuhkan panas sinar matahari untuk menghangatkan tubuhnya.”

 “Kuda nil dan buaya bukanlah binatang yang saling bersaing –seekor kuda nil hanya akan menyerang buaya jika mereka merasa  bayi mereka terganggu.”

 “Momen ini mungkin hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Aku yakin tidak akan pernah mendapatkan momen tersebut di sepanjang hidupku.” (**)

 

Sumber: metro.co.uk, old.uniknya.com, April 2012.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com