5 Wisata Pantai Paling Terkenal di Bali

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, dan juga panorama alamnya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura. Sekedar mengingatkan, kalau Bali memiliki 5 wisata pantai terkenal. Mau tahu? Simak ulasannya:

 

1. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta.

 

[spoiler]

Pantai Dreamland (sumber: blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Pantai Dreamland sendiri hampir mirip dengan pantai Kuta. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali.

 

2. Jimbaran

Jimbaran adalah sebuah kelurahan yang terdiri dari 12 banjar adat dan 1 banjar dinas di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jimbaran dikenal akan pantainya, dan dapat dijangkau sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Di Jimbaran terdapat restoran-restoran makanan laut yang pertama di bali selatan yakni berada di desa adat jimbaran (seafood ) dan juga hotel-hotel internasional. Jimbaran dulunya merupakan kampung nelayan dan pertanian dimana masyarakat setempat kebanyakan bekerja dari hasil alam namun sekarang beralih ke pariwisata.

 

[spoiler]

Jimbaran (sumber: blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Kuta

Kuta adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Luasnya adalah 17,52 km². Pada tahun 2004, penduduknya berjumlah 38.771 jiwa. Kawasan ini terletak di tepi pantai yang terkenal dengan nama Pantai Kuta, pantai ini cukup terkenal di seluruh dunia, khususnya wisatawan penggemar olahraga Surfing / selancar, dikarenakan ombak yang sempurna untuk berselancar.

 

[spoiler]

Kuta (sumber: blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Seminyak

Seminyak adalah kelurahan di kecamatan Kuta, Badung, Bali, Indonesia. Daerah ini terkenal pula sebagai tempat wisata pantai, lengkap dengan berbagai fasilitas seperti hotel, spa, restoran, bar, dan toko. Jalan utama yang melintasi Seminyak adalah Jl. Raya Seminyak.

 

[spoiler]

Seminyak (sumber: blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Legian

Selain pantai Kuta, pantai Legian adalah pantai yang menyajikan pemandangan sunset yang super menawan. Maklum pantai Legian adalah perpanjangan pantai Kuta.  Maksudnya, letaknya bersebelahan.Selain jogging, duduk manis ataupun berenang, kegiatan bersepeda sangat cocok untuk menikmati keindahan alam pantai dan sekeliling.(**)

 

[spoiler]

Legian (sumber: blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber: dari berbagai sumber, old.uniknya.com, April 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com