5 Pasangan Aneh Dan Nyentrik

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Pasangan hidup atau jodoh itu sudah ada yang menentukan. Bersama dengan rejeki dan maut, jodoh menjadi takdir yang sudah diatur oleh sang maha pencipta sejak seseorang lahir di dunia. Kendati demikian, ada proses yang tetap harus dilalui seseorang untuk mendapatkan jodoh dan rejeki. Untuk masalah mencari pasangan hidup atau jodoh, meski sudah diatur namun proses pencarian yang dilakukan tidak semudah yang dibayangkan.

Banyak hal yang membuat proses pencarian pasangan hidup kerap gagal di tengah jalan. Salah satunya karena tidak adanya kesamaan padangan dalam menjalani hidup, perbedaan prinsip, hobi dan masih banyak lagi. Semuanya biasanya diketahui atau muncul pada saat menjalani masa pacaran. Sebaliknya, jika dalam proses pengenalan menemukan banyak kesamaan maka proses pencarian pasangan hidup bisa berlangsung cepat.

Selain menentukan dalam proses pencarian pasangan hidup, kesamaan prinsip, gaya hidup serta hobi, juga bisa mempengaruhi kelanggengan hubungan satu pasangan. Pasangan yang hidup langgeng biasanya memiliki kesamaan hobi, prinsip dan gaya hidup. Gaya hidup urakan, boros, nyentrik serta memiliki hobi ekstreem akan menjadi hal menyenangkan jika dilakukan bersama dengan pasangan hidup. Seperti yang dilakukan sejumlah pasangan nyentrik dan unik berikut ini.

1.   Pasangan Yoko Ono-John Lennon

Siapa yang tak kenal salah dengan seorang  personel grup band asal Liverpool Inggris The Beatles, mendiang John Lennon. Musisi yang menjadi legenda di belantika musik dunia ini memiliki gaya hidup yang nyentrik dengan pasangannya Yoko Ono. Bahkan pada tahun 1968, pasangan ini membuat kehebohan dengan foto bugil keduanya di sampul album two virgins pada tahun 1968.

Pada cover bagain depan, pasangan ini tampil telanjang secara frontal serta tampak belakang pada bagian back covernya. Gilanya, John Lennon menganggap segala kehebohannya muncul lantaran foto bareng Yoko Ono tersebut kurang menarik. Kendati demikian, John Lennon dan Yoko Ono tidak hanya terkenal dengan gaya hidup yang nyentrik tapi juga sebagai pasangan yang romantis. Selain itu, John Lennon dan Yoko Ono juga dikenal sebagai aktivis perdamaian.

Romantisme pasangan ini dituangkan dalam foto yang diabadikan fotografer mereka, Allan Tannenbaum. Foto-foto tersebut dipamerkan di Museum Everhart, Nay Aug Park, Pennsylvania. Selain itu, tannenbaum juga menerbitkan bukui berjudul “John & Yoko : A New York Love Story”.

[spoiler]

Pasangan Yoko Ono-John Lennon (sumber: blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

2.   Kurt Cobain-Courtney Love

Pasangan nyentrik juga pantas disematkan kepada pasangan mendiang  Kurt Cobain dan Courtney Love. Keduanya yang merupakan  vokalis grup band beraliran grunge yaitu Nirvana dan Hole, memiliki gaya hidup yang urakan, boros dan ekstrem. Yang paling menyedihkan adalah hobi ekstreem keduanya yang gemar mengkonsumsi obat bius. Sebelum bunuh diri pada tahun 1994, Kurt Cobain dikabarkan telah beberapa kali over dosis. Begitu juga dengan istrinya yang tercatat lima kali over dosis.

Semasa Kurt Cobain hidup, pasangan ini kerap bertengkar, mabuk bersama hingga berbuat onar di tempat keramaian. Kendati demikian, di beberapa kesempatan pasangan yang dikaruniai seorang anak bernama Frances Bean Cobain pada tahun 1992, terlihat sangat mesra. Bahkan tersiar kabar jika Kurt Cobain adalah cinta sejati Courtney Love.

Pada saat mengadakan konser dua tahun  lalu, Courtney Love sempat berang ketika ada yang mengacungkan poster bergambar Kurt Cobain. Ia mengaku  akan membunuhnya jika Kurt Cobain hidup kembali. Itu pantas dilakukan atas apa Kurt lakukan pada dirinya  dan  anaknya Frances Bean Cobain.

[spoiler]

Kurt Cobain-Courtney Love (sumber: blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

 

3.   Anto Hoed-Melly Goeslaw

Pasangan selebriti dalam negeri ini termasuk memiliki kebiasaan yang unik dan nyentrik. Anto Hoeddan Melly Goeslaw yang telah menjalin kerjasama atau berkolaborasi di bidang musik sejak usia pernikahan mereka yaitu 17 tahun, kerap tampil dengan dandanan yang unik, nyentrik dan mengejutkan. Siapa pun mengakui jika pasangan ini sangat nyentrik, antik dan unik, meski sulit diikuti oleh orang lain.

Sejak tergabung dalam grup musik Potret bersama Wong Aksan, pasangan ini sudah tampil nyentrik, baik itu di atas panggung ataupun di layar kaca. Bahkan tak jarang penampilan keseharian mereka juga sama seperti ketika di panggung. Tak pernah kehabisan ide dalam gaya berpakaian, Melly dan Anto Hoed dinilai memiliki kreatifitas tinggi seperti halnya karya-karya yang mereka lahirkan.

Pernah dalam satu pergelaran, Melly tampil dengan warna rambut yang terang menyala. Belum lagi riasan make up-nya yang sangat mencolok. Bahkan ada gaun yang digunakan memiliki Bobot hingga tiga kilogram. Modelnya pun sangat tidak biasa. Benar-benar kreatif dan nyentrik.

[spoiler]

Anto Hoed-Melly Goeslaw (sumber: blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

4.   Pasangan Kolektor 240 Boneka (Bob dan Lizzie)

Pasangan suami istri asal Inggris,  Bob dan Lizzie Gibbins memiliki hobi yang bisa dikatakan aneh. Sejak menjalani bahtera rumah tangga hingga saat ini, pasangan Bob dan Lizzie telah mengoleksi 240 boneka. Dalam episode terbaru My Crazy Obsession diperlihatkan bagaimana pasangan ini menjalani hari-hari dengan ratusan boneka di rumah mereka.

Tak seperti kebanyakan orang yang menjadikan boneka-boneka sebagai alat fantasi seksual, pasangan Bob dan Lizzie justru menjadikan boneka-boneka tersebut sebagai teman. Pasangan ini bahkan kerap menghabiskan waktu makan atau minum teh sambil bercengkrama dengan boneka-boneka yang didandani layaknya seorang manusia.

Bila memungkinkan, pasangan ini kerap membawa beberapa boneka di taman, belanja atau berjalan-jalan di sekitar rumah di Herefordshire Inggris. Sang istri sejak awal menerima kegemaran unik suaminya. Secara teratur Lizzie bersama suaminya memandikan dan mengganti pakaian boneka-boneka koleksinya. Jika harga satu boneka mencapai 4.500 dolar Amerika atau 41 juta rupiah, koleksi 240 boneka pasangan ini senilai 1,3 miliar rupiah.

[spoiler]

Pasangan Kolektor 240 Boneka (Bob dan Lizzie) (sumber: blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

 

5.   Belanja Boneka Senilai Rp 9,5 Miliar (Pat dan Joe)

Berbeda dengan pasangan Bob dan Lizzie yang senang mengoleksi boneka dewasa, pasangan ini justru tertarik untuk mengumpulkan boneka Cabbage Patch Kids. Bahkan pasangan ini telah memiliki 5.000 boneka tersebut yang senilai dengan uang 9,5 miliar rupiah lho. Pasangan Pat dan Joe Prosey ini mengaku sangat teratrik dan gemas melihat boneka Cabbage Patch Kids tersebut.

Tiap ada kesempatan pasangan ini selalu mencari dan membeli boneka yang memiliki rambut mirip kol itu. Boneka koleksi pasangan ini dipajang di kamar khusus rumah mereka. Tiap hari kesibukan mereka bertambah yaitu menjaga Kevin, nama salah satu boneka yang diklaim sebagai “anak” agar tidak kotor. Sedang 4.999 boneka lainnya dianggap saudaranya Kevin.

Pasangan Pat dan Joe bahkan kini telah memiliki komunitas pecinta Cabbage Patch Kids. Mereka kerap bertemu untuk sekedar mengajak boneka-bonekanya bermain bersama. Pertemuan ini menjadi menarik karena masing-masing peserta membawa bonekanya dan berbicara seolah-olah sang bonekalah yang bicara. , hmmmmm ada-ada saja.

[spoiler]

Belanja Boneka Senilai Rp 9,5 Miliar (sumber: blogspot.com.old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber: Berbagai sumber, old.uniknya.com, April 2012

** Tulisan ini pernah ditayangkan di acara Spotlite Trans7 yang tayang setiap hari Senin-Jumat, pukul 9.45-10.45 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com