5 Fakta Menarik tentang Steve Jobs (Bagian I)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM]: Para penggemar IT, khususnya Apple terkejut beberapa bulan yang lalu ketika Steve Jobs akhirnya menyerahkan jabatan CEO-nya ke Tim Cook. Di sisi lain, kita semua sulit menerima kenyataan bahwa master Apple akan menyerahkan cintanya, pekerjaannya. Dan pada tanggal 5 Oktober 2011, dunia terkejut ketika berita besar menyebar bahwa akhirnya penemu terbesar abad ini meninggalkan keluarganya selama-lamanya dan kita tidak akan mendengar lagi temuan dan gagasan inovatif dari sang jenius Steve Jobs. Ya, beliau wafat setelah berjuang melawan kanker pankreas. Di samping melihat sosoknya sebagai sebuah kehilangan besar sebagai otak orisinil Apple, old.uniknya.com mengajak Anda mengenang pelopor Apple untuk menghiburnya di alam sana.

 

 

1. Orang Terkaya ke-136 di Dunia

 

[spoiler]

Orang Terkaya ke-136 di Dunia (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Pada daftar milyarder dunia 2010 versi Forbes, Jobs disebut sebagai orang terkaya ke-136 di dunia dengan kekayaan bersih sebesar USD 5,5 milyar. Nyatanya, ketika ia berumur 25 tahun, ia telah menjadi multimilyuner bahkan sebelum meninggalkan Apple tahun 1984. Ia memiliki banyak investasi dan salah satunya adalah saham yang masih ia miliki di Disney dimana ia memperoleh USD 48 juta per tahun.

 

2. Vegetarian

 

[spoiler]

Vegetarian (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Ketika ia mendirikan Perusahaan Komputer Apple tanggal 1 april 1976 bersama dengan Steve Wozniak, dan Ronald Wayne, nama perusahaan ini sendiri diperoleh dari kepribadian dan gaya makannya. Ia adalah vegetarian dan fruitarian. Nyatanya, apel adalah buah kesukaannya. Nyatanya, ia memiliki kesamaan dengan istrinya yang tidak memakan daging-dagingan atau produk-produk semacamnya dan telah menjaga pola hidup seperti itu.

 

3. Gaji 1 Dolar Per Tahun

 

[spoiler]

Gaji 1 Dolar Per Tahun (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Meskipun ia seorang milyarder, namun ia hanya menerima gaji tahunan sebesar 1 dolar dari Apple. Percaya atau tidak, inilah salah satu kenyataan yang harus Anda tahu. Ia memperoleh pendapatan besar dari Disney lewat investasi di dalamnya.

 

4. Drop Out Kuliah

 

[spoiler]

Drop Out Kuliah (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Siapa sangka bahwa magnet bisnis dan ikon Apple tidak mampu menyelesaikan tingkat kuliahnya. Ia hanya menjalani satu semester di Reed College dan tidak meneruskan kuliah apa pun setelah drop out. Untungnya, ia banyak diberkati dibanding mereka yang menyelesaikan dan memperoleh gelar pendidikan yang lebih tinggi dibanding Steve Jobs.

 

5. Kaligrafi adalah Cinta Pertamanya

 

[spoiler]

Kaligrafi adalah Cinta Pertamanya (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Awalnya, ia tidak menyukai gadget apa pun. Apa yang benar-benar ia sukai adalah kaligrafi. Nyatanya, kegiatan inilah yang ia lakukan setelah keluar dari Reed College. Dari kecintaan inilah ia menjadi tertarik dengan seni tulisan tangan dan font-font dimana jenis-jenis huruf Macintosh berasal.

Tertarik untuk membaca fakta menarik lainnya dari Steve Jobs? Silahkan baca artikel bagian keduanya. (**)

 

Sumber: berbagai sumber, old.uniknya.com, April 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com