Menelan Bola Golf, Seekor Ular Dioperasi

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Seekor ular yang menelan bola golf di Low Country, Carolina Selatan, akhirnya selamat setelah menjalani operasi. Situs The Island Packet memberitakan, pasangan David Gorzynski dan Kim Gundler menemukan ular bewarna kuning itu menyeberang jalan di Beaufort dan membawanya ke rumah. Kebetulan, pasangan yang mengoperasikan Biro Perjalanan Beaufort Kayak itu adalah pencinta alam terlatih dan salah seorang konsumen mereka adalah dokter hewan.

 

 

Ular memakan bola golf (sumber: lowcountrynewspapers.net)

 

Mark Guilloud, dokter hewan itu, datang untuk mengembalikan kayak dan bersedia untuk mengoperasi ular tersebut. Operasi berlangsung selama 10 menit setelah ular itu dibius. Mereka sempat khawatir karena ular tersebut berhenti bernapas selama beberapa waktu.

”Saya sudah pernah mengeluarkan bola golf, kaus kaki, selimut, boneka, dan segala macam mainan anak-anak dari dalam tubuh anjing. Akan tetapi, untuk ular, ini yang pertama kali,” kata Guilloud.

Ular itu diduga memakan bola golf saat sedang berburu makanan di kandang ayam. Bola golf sering disebarkan oleh peternak di kandang ayam, untuk mendorong ayam betina bertelur. Setelah sadar, ular itu menjalani pemulihan di Nature Center di Lowcountry Institute. Jahitan di tubuh ular diprediksi bisa dilepas dalam waktu dua pekan. Tony Mills dari Lowcountry Institute mengatakan, ular itu akan membantu mereka mendidik masyarakat soal keuntungan yang diperoleh dari ular pemakan hewan pengerat itu.(**)

 

Sumber: kompas.com, old.uniknya.com, April 2012

 

One Response to Menelan Bola Golf, Seekor Ular Dioperasi

  1. sungguh mulia pencinta alamnya, ular aja mau di perhatiin gitu. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com