5 Pertandingan Sepakbola Paling Panas (Bagian I)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM]: Kita sudah sering melihat adegan-adegan brutal atau perkelahian di tengah lapangan hijau, baik perselisihan dengan tim lawan atau dengan wasit. Namun, di antara kejadian-kejadian panas tersebut old.uniknya.com menyeleksi pertandingan-pertandingan sepakbola yang paling panas di dunia. Berikut keterangan dan video-videonya, selamat menikmati dan memanas.

 

1. Pertempuran Santiago

Pertandingan Piala Dunia tahun 1962 ini dianggap salah satu pertandingan paling brutal dalam sejarah World Cup. Pertandingan ini diprovokasi oleh pasangan jurnalis Italia yang memutuskan untuk memicu keributan di negara yang menjadi tuan rumah turnamen ini, yang baru saja mengalami gempa bumi besar-besaran. Akhirnya, kedua jurnalis tersebut harus cepat-cepat dibawa ke luar negeri demi keselamatannya.

Cukup ironis, Ken Aston, wasit yang “pura-pura” memimpin pertandingan ini adalah orang yang juga paling sering mengeluarkan kartu merah dan kuning.

Untuk melihat cuplikan pertandingan sepakbola yang penuh dengan adu jotos dan tendangan kungfu ini, silahkan lihat di video di bawah ini:

 

[spoiler]

Pertempuran Santiago (Sumber: wordpress.com)

 [/spoiler]

 

2. Pertempuran Nuremburg

Dan bagaimana bisa banjir kartu tersebut muncul kembali 44 tahun kemudian di sebuah pertandingan antara Portugal dan Belanda, dimana 16 kartu kuning dan 4 kartu merah dikeluarkan pada sebuah pertandingan yang penuh dengan pelanggaran dan pelanggaran dan tidak ada selain, pelanggaran. Satu-satunya yang lebih mengagumkan dibanding kartu yang dikeluarkan dalam permainan ini (rekor Piala Dunia) adalah fakta bahwa Portugal akhirnya berhasil mencetak gol di tengah-tengah banyak pelanggaran tersebut.

 

[spoiler]

Pertempuran Nuremburg (Sumber: wordpress.com)

 [/spoiler]

 

3. Pertempuran Old Trafford I

Meski tahun 2004 Arsenal menjadi tim pertama yang pertama menyelesaikan keseluruhan musim Liga Inggris tanpa kalah sejak tahun 70an, namun penyelesaian ini tidak sepadan dengan pengorbanannya, seperti yang dapat dilihat dari hasil imbang yang mereka peroleh melawan Manchester United.

 

[spoiler]

Pertempuran Old Trafford I (Sumber: wordpress.com)

 

 [/spoiler]

 

4. Pertempuran Old Trafford II (alias Pertempuran Buffet)

Satu tahun setelah pertandingan pertama, Manchester United mengalahkan Arsenal 2 – 0 sehingga memecahkan rekor tak terkalahkan milik Arsenal, dan sekali lagi, pertengkaran di antara para pemain meledak kembali setelah peluit panjang. Kali ini kegaduhan tersebut berkembang menjadi perselisihan makanan di terowongan jalan keluar, dimana nama Buffet itu berasal.

Kedua video ini, pertempuran Old Trafford I dan II menunjukkan prasangka ke tim lawan, dengan satu video yang memihak, dan satu lagi memihak Arsenal, namun kenyataan sederhananya adalah bahwa keduanya sama-sama mencari keributan.

 

[spoiler]

Pertempuran Old Trafford II (alias Pertempuran Buffet) (Sumber: wordpress.com)

[/spoiler]

5. Balas Dendam Marquez

Ketika tampak semakin pasti bahwa tim Amerika akan memenangkan pertandingan melawan tim Meksiko di Piala Dunia tahun 2002, kapten Meksiko, Rafa Marquez, memutuskan mengeluarkan rasa frustasinya dengan tandukan di atas udara, dan alhasil ia pun mendapat kartu merah (tonton dari menit 1:52). (**)

 

[spoiler]

Balas Dendam Marquez (Sumber: wordpress.com)

 [/spoiler]

 

Sumber: berbagai sumber, old.uniknya.com, April 2012

 

One Response to 5 Pertandingan Sepakbola Paling Panas (Bagian I)

  1. Pingback: 5 Pertandingan Sepak Bola Paling Panas (Bagian II – Habis) | www.uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com