5 Lokasi Favorit Olahraga Arung Jeram di Amerika

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Tak tercatat lagi, betapa banyak lokasi di dunia ini yang menjadi lokasi untuk memuaskan hoby. Tapi bagaimana dengan hoby yang satu ini. Yah, benar, arung jeram. Hoby-nya para petualang ekstrem. Dibutuhkan lokasi yang menarik dengan aliran sungai yang keras dan kontur bebatuan dasar sungai yang menantang. Beberapa diantaranya mungkin berada dalam daftar favorit untuk melakukan arung jeram di benua Amerika.

 

1. Sungai Alsek dan Tatshenshini, Alaska/Canada

Lokasi ini adalah penggabungan dari dua sungai yang terkenal yaitu Sungai Alsek yang berasal Kluane National Park, yang mengalir dari pegunungan tertinggi di Kanada; dan Sungai Tatshenshini yang berasal dari British Columbia, dekat Haines. Tempat ini adalah salah satu tempat paling populer untuk arung jeram di Alaska yang hilirnya memenuhi Pasifik.

 

[spoiler]

Sungai Alsek dan Tatshenshini, Alaska/Canada (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]
2. Middle Fork-Sungai Salmon, Idaho

Sungai Salmon terletak di Idaho ke arah utara Amerika Serikat. Sementara Middle Fork, adalah salah satu bagian di Sungai Salmon yang mungkin merupakan tempat paling menantang untuk arung jeram. Dikelilingi oleh pemandangan indah dan kehidupan liar. Pergi ke Middle Fork dan berarung jeram dilokasi ini akan menjadi pengalaman menarik dalam kehidupan para pencinta olahraga petualangan.

 

[spoiler]

Middle Fork-Sungai Salmon, Idaho (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]
3. Sungai Magpie, Canada

Sungai Magpie berasal dari Danau Magpie Atas, di ketinggian 1.378 ft dan mengalir ke Kanada. Sungai ini adalah tempat yang tepat untuk berarung jeram.  Selain itu, dilokasi ini juga Anda akan melalui hutan pinus dan menikmatinya selama dalam perjalanan berarung jeram. Rafting di Sungai Magpie adalah wisata petualangan tersendiri yang menyuguhkan panorama alam yang indah.

 

[spoiler]

Sungai Magpie, Canada (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]
4. Sungai Futaleufu, Chile

Sungai Futaleufu adalah sungai yang dialiri danau di Los Alerces Taman Nasional di Provinsi Chubut, Argentina, melintasi Pegunungan Andes dan menuju perbatasan internasional ke Chili. Sungai Futaleufu, merupakan salahsatu sungai terbaik untuk melakukan olahraga arung jeram. Air yang mengalir di sungai ini terkenal dengan kecepatan luar biasanya.

[spoiler]

Sungai Futaleufu, Chile (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]
5. Rio Upano, Ecuador

Upano Rio adalah tempat yang mempesona di tengah-tengah hutan hujan Ekuador. Kata Rio Upano berarti “Sungai Air terjun Suci” yang mengalir dengan kecepatan tinggi dan menjadi lokasi yang tepat sebuah untuk arung jeram. Ini adalah tempat yang cemerlang untuk menikmati keindahan alam. Seiring Anda berarung jeram, Anda juga dapat menikmati banyak air terjun yang mengelilingi cekungan di sungai ini.(**)

 

[spoiler]

Rio Upano, Ecuador (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber: top-10-list.org, old.uniknya.com, April 2012

 

2 Responses to 5 Lokasi Favorit Olahraga Arung Jeram di Amerika

  1. olahraga yang menantang nih .. ane seneng

    bagus juga ya di luar sono :D

  2. wiiiiih, keren euy sungai-sungainya….walo ga bisa arung jeram tapi saya excited aja liat sungai-sungainya…menantang banget kayanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com