Apa!! Gadis 10 Tahun Melahirkan Bayi di Kolombia

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Berdasarkan laporan dari video milik Univisio’s Primer Impacto, seorang gadis berumur 10 tahun  melahirkan seorang bayi di Kolombia. Gadis tersebut merupakan anggota Suku Wayuu dari kawasan La Guajira di Manure, Kolombia. Sebelumnya gadis yang namanya dirahasiakan ini, belum pernah mengonsultasikan kehamilannya kepada dokter, setelah 39 minggu akhirnya melakuan proses C-seksi dalam melahirkan sang bayi.

 

 

Seorang Gadis Suku Wayuu yang baru berusia 10 tahun melahirkan bayi (sumber: whatsonxiamen.com)

 

Efraín Pacheco Casadiego, direktur rumah sakit tempat bayi itu dilahirkan, mengatakan dalam wawancara sebuah radio: ”kasus gadis Wayuu seperti ini pernah kami tangani Sebelumnya. Masa di mana seharusnya seorang gadis seusia dia bermain boneka, namun keadaan berubah ketika ia harus mengurus seorang bayi. Sangat mengejutkan.”

Undang-undang dan Hukum yang berlaku di Kolombia menjamin dan melindungi kawasan Wayuu dan otonomi daerah yang dimilikinya. Pemerintah Kolombia memberikan keleluasaan kepada Suku Wayuu untuk mengatur kehidupan mereka. Hanya sedikit informasi yang dilaporkan mengenai sang gadis, ibu, dan ayah dari si bayi tersebut, karena memang sengaja ditutupi untuk sebuah tujuan.(**)

 

Sumber: oppisingviews.com, old.uniknya.com, April 2012.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com