Waduh, Tikus Raksasa Menguasai Kota Florida…

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Masyarakat Kota Florida, AS, dipusingkan dengan kehadiran tikus-tikus berukuran raksasa beberapa tahun ini, bahkan binatang pemangsa yang sengaja didatangkan dari luar Amerika pun tidak memberikan ketenangan bagi warga Florida. Pemangsa pertama yang didatangkan adalah ular piton yang didatangkan dari Myanmar. Ular raksasa dari Asia ini pada awalnya berhasil memotong kerusakan rantai ekosistem lokal Florida, namun tidak berlangsung lama karena ada faktor lain yang kemudian muncul.

 

Tikus raksasa Gambia, rupanya telah menemukan jalan menuju daerah baru, Kota Florida, melalului dataran rumput Grassy Key, dan tanpa diketahui oleh banyak pihak mereka pun berkembang biak. Beberapa tahun terakhir tercatat telah tercatat 20 laporan mengenai adanya gangguan binatang pengerat.

Peristiwa ini bukanlah pertama kalinya binatang pengerat yang menjijikan terlihat di Amerika Serikat. Tikus Raksasa Gambia yang terlihat di foto bawah ini telah dibunuh, di Brooklyn, New York.

 

Foto Tikus Raksasa berikutnya di Kota Florida. (Sumber: opposingviews.com,old.uniknya.com)

 

Pada tahun 1999 di Grassy Key—sebuah pulau di Florida,  pun pernah mengalami serangan serupa, namun pemerintah setempat berhasil mengendalikan dan memusnahkan hewan liar ini. Tidak ada unsur kebetulan. Invasi tikus raksasa adalah dampak dari tidak adanya binatang pemangsa, karena memang tikus raksasa tersebut bukanlah binatang asli Pulau Grassy Key, melainkan binatang peliharaan yang dilepaskan tanpa tanggung jawab oleh pemiliknya. Tanpa berpikir panjang sang pemiliki peliharaan tikus raksasa melepasnya, dan tikus raksasa pun berkembang biak di habitat baru, dan berusaha mempertahankan hidupnya dengan berbagai cara.(**)

 

Sumber: oppisingviews.com, old.uniknya.com, April 2012.

 

2 Responses to Waduh, Tikus Raksasa Menguasai Kota Florida…

  1. astaganaga..

    gueede am… XD

  2. kok bisa tikusnya sebesar gitu ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com